HONDA

Liga Champions: Preview Munchen Vs Villareal, Tekanan di Die Roten

Liga Champions: Preview Munchen Vs Villareal, Tekanan di Die Roten

   

TULISAN di surat kabar Abendzeitung Munchen yang ditujukan kepada skuad Bayern Munchen (11/4) sangat menohok. ”Asal jangan tersingkir oleh klub yang tanpa tradisi (finalis atau juara Liga Champions, red),’’ begitu kalimatnya.

Tulisan yang memberi tekanan bagi Manuel Neuer dkk ketika menjamu Villarreal CF di Allianz Arena dini hari nanti (siaran langsung Champions TV 2/Vidio pukul 02.00 WIB).

 Meski bermain di kandang sendiri, Die Roten_julukan Munchen mengawali second leg perempat final Liga Champions dini hari nanti dengan defisit satu gol. Dalam pertemuan di Estadio de la Ceramica, kandang Villarreal CF, pekan lalu (7/4), Die Roten takluk dengan skor 0-1.

 Sejarah fase knockout Liga Champions sedekade terakhir mencatat, hanya Real Madrid dan Atletico Madrid yang berhasil menyingkirkan Bayern setelah unggul 1-0 dalam pertemuan pertama. Makanya, kalau sampai disingkirkan oleh Villarreal CF, itu akan jadi aib bagi Bayern.

 Apalagi, dini hari nanti, Allianz Arena bakal full house di ajang Eropa untuk kali pertama selama pandemi Covid-19. Artinya, kapasitas 75 ribu tempat duduk terisi penuh.

Seiring meredanya kasus Covid-19 di Jerman maupun di beberapa negara Eropa, Allianz Arena sudah boleh disesaki penonton seperti saat Bayern mengalahkan FC Augsburg 1-0 di Bundesliga akhir pekan lalu (9/4). BACA JUGA: Liga Champions: Kisah Si Kapal Selam Kuning Bersama Unai Emery

 ”Ketika kami tertinggal 0-1 oleh tim sekelas Villarreal, jangan pernah mengangap enteng kami. Lihat saja apa yang bisa kami lakukan (di Allianz Arena),’’ kata Manu – sapaan akrab Manuel Neuer, kapten sekaligus kiper Bayern, seperti dikutip Suddeutsche Zeitung.

 ”Kami mengharapkan bisa menampilkan permainan yang brilian karena lawan kami pandai keluar dari tekanan,” sahut der trainer Bayern Julian Nagelsmann kepada Bild.

"Tak bisa memberi Villarreal waktu yang mereka butuhkan untuk menemukan ritem mereka. Harus bermain lebih menyenangkan," tambah Nagelsmann dilansir uefa. BACA JUGA: Liga Champions: Benzema Bawa Kemenangan Buat Madrid, Bayern Takluk

 Bicara tekanan, ruang ganti Bayern sedang bergolak karena sikap winger Leroy Sane. Dia kecewa karena ditarik keluar oleh Nagelsmann saat menghadapi FC Augsburg.

Rumor bahwa Sane tidak betah tinggal di Bayern dan berniat hengkang musim depan mengemuka.

Padahal, selama di Bayern, Sane diklaim mendapat keistimewaan seperti boleh ”terlambat” dan tidak akan dihukum seandainya datang ke Sabener Strasse (markas latihan Bayern) tidak tepat waktu. (ren/dns/rbonline)

Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: