HONDA

BLT Migor Disalurkan untuk Tiga Bulan Sekaligus, Jumlahnya Segini

BLT Migor Disalurkan  untuk Tiga Bulan Sekaligus, Jumlahnya Segini

   

BENTENG, rakyatbengkulu.com – Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (Migor) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bengkulu Tengah, mulai dilakukan.

BLT migor yang disalurkan, untuk tiga bulan sekaligus. BACA JUGA: Para Mafia Pemicu Minyak Goreng Meroket Dijerat Pasal Berlapis

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Benteng, Dra. Hj. Martinih menjelaskan BLT migor sudah disalurkan.

Penyaluran BLT tersebut lanjutnya, masih berlangsung di beberapa Kantor Pos.

Hanya Kantor Pos wilayah Taba Penanjung sudah selesai.

Di sini, sebanyak 1.400 KPM sudah menerima BLT migor .

"Setiap KPM menerima sebesar Rp 100 ribu per bulan, sehingga setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp 300 ribu untuk tiga bulan.

Total penerima yang mendapatkan BLT migor sebanyak 5 ribuan KPM," terang Martinih.

Dia menambahkan, BLT migor ini diharapkan bisa menjawab keluhan masyarakat terhadap harga migor yang naik dua kali lipat dari harga sebelumnya. BACA JUGA: Pascaminibus Jatuh dari Jembatan: 10 Penumpang jadi Korban, 2 Meninggal Dunia

Khususnya, bagi masyarakat yang kurang mampu untuk membeli migor.

"Kami berharap BLT migor ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh KPM untuk memenuhi kebutuhan akan migor," harapnya.

Selain menyalurkan BLT migor, di waktu bersamaan Dinsos melalui Kantor Pos juga menyalurkan Bantuan Sosial Sembako Tunai (BSST) tahap kelima bagi KPM.

"Setiap KPM menerima BSST sebesar Rp 200 ribu. Program BSST ini, merupakan pengganti dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar 200 ribu per bulan pada tahun 2021 lalu," pungkasnya.  (jee)

Simak Video Berita   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: