HONDA

Di Bukit Resam, Harimau Sumatera Tertangkap Kamera

Di Bukit Resam, Harimau Sumatera Tertangkap Kamera

 

LEBONG, rakyatbengkulu.com - Si raja hutan tertangkap kamera pengendara yang sedang melintas di Bukit Resam Perbatasan Lebong - Bengkulu Utara, Kamis (12/5) petang. Sebagaimana diposting oleh akun Facebook Incest Eyelash, terlihat harimau sumatera coba melintasi badan jalan lintas Bengkulu Utara - Lebong.

BACA JUGA: Dikapling Izin Ekstraktif, 45 Persen Hutan Bengkulu Rusak

Diambil dari dalam mobil, disebutkan posisi harimau berada tak jauh dari gapura perbatasan. "Harimau Bukit Resam, di gapura perbatasan," sebut pria di dalam postingannya. Sejak diunggah pukul 21.00 WIB, dengan cepat video menyebar hingga mendapat respon dari warganet.

Tanggapan beragam warganet, membuat para pengendara yang biasa melintas di sana menjadi khawatir. "Jadi ngeri, saya bisa melintas di Bukit Resam," tanggap salah satu warganet.

Mengenai kabar penampakan harimau sumatera di Bukit Resam, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Polhut BKSDA Provinsi Bengkulu Firmansyah saat dikonfirmasi rakyatbengkulu.com tadi malam, mengaku belum bisa memastikan kebenarannya.

Disampaikan, pihaknya terlebih dahulu akan mencari tahu kebenaran dari postingan penampakan harimau tersebut. "Belum tahu, nanti akan kita cari tahu kebenarannya terlebih dahulu," singkat Firman.

BACA JUGA; Warga 12 Desa Boleh Garap Kawasan Hutan

Diketahui, Bukit Resam merupakan kawasan hutan lindung Bukit Daun. Luas arealnya mencapai 1.091, 62 Ha. Di sini, kabar penampakan harimau sumatera bukanlah hal yang baru. Sudah berulang kali si raja hutan menampakkan wujudnya. (*/jam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: