HONDA

Sea Games: Lolos ke Semifinal, Timnas Tak Peduli Lawan Malaysia Atau Thailand

Sea Games: Lolos ke Semifinal, Timnas Tak Peduli Lawan Malaysia Atau Thailand

 

KABAR tak mengembirakan dari cabang bulutangkis, tak merembet ke sepakbola Sea Games 2021 Vietnam. Ini setelah Tim U-23 Indonesia memastikan melaju ke babak semifinal setelah pada laga terakhir babak penyisihan Grup A menang 3-1 atas Myanmar di Stadion Di Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5) petang.

Indonesia memimpin klasemen sementara dengan 9 poin. Vietnam bisa merebut pimpinan grup A, jika mengalahkan Timor Leste pada malam ini.

Jika ini terjadi, tuan rumah akan mengumpulkan 10 poin menjadi juara grup A dan Indonesia sebagai Runner Up. BACA JUGA: Sea Games: Lawan Myanmar, STY: Mau Menang

Pada laga melawan Myanmar, empat gol Garuda Muda dilesakkan Egy Maulana Vikri 5’, Witan Sulaiman 9’, dan Marselino Ferdinan 45’. Sedangkan satu-satunya gol Myanmar dicetak WN Tun 65’.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut gembira kemenangan ini. Ia pun tidak akan mempermasalahkan di babak semifinal bertemu Thailand atau Malaysia.

‘’Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,’’ ujar Iriawan dikutip dari situs resmi pssi.

Babak semifinal akan dilaksanakan di Hanoi, Kamis (19/5). Sedangkan babak final berlangsung Minggu (22/5).

Pada laga, pelatih Shin Tae-yong tidak banyak melakukan perubahan. Hanya Marselino dan Irfan Jauhari yang dimainkan sejak awal. BACA JUGA: Cemburu Istri Bersama Pria Lain, Pemuda Ini Lakukan Penganiayaan

Selebihnya adalah pemain yang sama saat melawan Filipina. Imbasnya pemain sedikit kelelahan karena dua hari sebelumnya baru melawan Filipina (13/5).

‘’Saya melihat demikian. Stamina sedikit menurun. Tetapi, kemudian bangkit lagi di pertengahan babak kedua setelah Shin Tae-yong memasukkan Rahmad Irianto, Syahrian Abimanyu, dan Ronaldo Kwateh.

Saya kira jadwal yang ketat membuat stamina sedikit terkuras. Saya yakin Shin sudah mengantisipasi hal itu,’’ imbuh Iriawan. (pssi/rbonline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: