HONDA

Usai Pelantikan Langsung Sertijab

Usai Pelantikan  Langsung Sertijab

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng),  (23/5) menggelar rapat persiapan pelantikan Dr. Heriyandi Roni sebagai Caretaker atau Penjabat Bupati Benteng.

Pelantikan caretaker rencananya digelar Rabu (25/5) sekitar pukul 09.00 WIB di Balai Semarak Bengkulu. Sedangkan sertijab dari mantan Bupati Benteng Dr. Ferry Ramli kepada caretaker langsung dilakukan dihari yang sama pukul 14.00 WIB, di gedung Balai Rafflesia di perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi.

Asisten II Pemkab Benteng, Eka Nurmeini, SE, M.Pd menjelaskan, berdasarkan rapat yang sudah dilaksanakan Pemkab Benteng bersama Pemprov Bengkulu, awalnya pelantikan akan dilaksanakan sore hari ini (24/5).

Akan tetapi dikarenakan beberapa pertimbangan perjalanan dinas Gubernur, akhirnya pelantikan diundur (25/5) pagi. Setelah melaksanakan rapat bersama Pemprov Bengkulu, Pemkab Benteng langsung menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D.

BACA JUGA: Sudah di Bengkulu, Banyak PR Menanti Caretaker Benteng

"Berdasarkan hasil rapat telah diputuskan jika sertijab akan kita laksanakan juga lusa (besok, red) pukul 14.00 Wib di gedung Balai Rafflesia. Gedung Balai Rafflesia dipilih mengingat kapasitas gedung sangat besar dan luas sehingga mampu menampung jumlah massa yang banyak," terang Edy.

Dia menambahkan, dalam acara Sertijab ini akan banyak mengundang tamu yang terdiri dari jajaran Forkopimda, seluruh anggota DPRD Benteng, tokoh presidium pemekaran Kabupaten Benteng, Kepala Desa (Kades).

Kemudian semua Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu pejabat eselon II, III dan IV. Rangkaian acara yang terdiri dari Sertijab serta pisah sambut dan pemberian cinderamata atau kenang-kenangan untuk mantan Bupati Benteng. BACA JUGA: Penetapan Harga Diabaikan, TBS Sawit Tak Bergerak Naik

"Setelah sertijab ini dilaksanakan, maka semua aset yang dipegang oleh Bupati dan Wabup secara resmi harus dikembalikan ke Pemkab Benteng. Mengingat jabatan keduanya sudah berakhir. Meskipun kegiatan akan dihadiri dengan massa yang ramai, kami akan meminta kepada semua undangan yang hadir untuk bisa menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," tutup Eka.  

Di Balai Raya

Sementara itu, Asisten I Setdaprov Bengkulu, Khairil Anwar juga menjelaskan Pemprov Bengkulu akan melakukan pelantikan Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri Heriyandi Roni sebagai Pejabat  Bupati Bengkulu Tengah, Rabu pagi.

"Berdasarkan hasil rapat tadi (kemarin, red), rencananya pelantikan itu Rabu (25/5) pukul 09.00 WIB di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu. Yang langsung dilakukan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, " jelas Khairil. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: