HONDA

Toko Aksesoris di Rawa Makmur Dibobol, Dua Pelaku Terekam CCTV

Toko Aksesoris di Rawa Makmur Dibobol, Dua Pelaku Terekam CCTV

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Toko Aksesoris Suci Collection yang berada di kawasan Jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur, dibobol kawanan pencuri.

Dalam aksinya, pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) yang ada di dalam toko.

Akibatnya, puluhan barang dagangan yang ada di dalam toko berhasil digasak para pelaku.

Peristiwa tersebut terjadi, Senin (30/5) dini hari saat kondisi toko dalam keadaan tutup. BACA JUGA: Warga Lempuing Dijambret Hingga Patah Gigi, Dua Pelaku Diringkus

Dari rekaman CCTV tampak dua orang pria masuk ke dalam toko melalui rolling door depan, kemudian pelaku masuk ke dalam dan mengambil barang-barang dagangan korban.

Pemilik toko, Tri Suci Rahmadani mengatakan, peristiwa tersebut diketahui oleh pihaknya saat akan membuka toko pada pagi harinya.

Saat di depan toko, didapati rolling door telah terbuka sementara rantai pengikat rolling door telah diputus oleh para pelaku.

"Rolling door kami kunci dengan rantai, rantainya ditemukan putus dirusak.

Jadi diduga masuk lewat depan, dan dari rekaman CCTV nampak mereka dua orang pria masuk dari arah depan," cerita korban pada rakyatbengkulu.com, Selasa (31/5).

Lanjutnya, di dalam toko para pelaku sempat membuka laci yang ada di meja kasir Namun, tidak menemukan benda berharga.

Selanjutnya para pelaku langsung menggasak barang-barang dagangan di dalam toko berupa masker, sandal, gamis, kipas angin hingga modem internet.

"Yang diambil sama dua orang itu daster 60 lembar, celana 40 pcs, gamis 35 pcs, barang pecah belah, masker 20 box dan lusinan sendal jualan," lanjut korban.

Kedua pelaku masuk ke dalam toko korban secara bergantian dan mengacak-acak toko sembari mengambil barang yang dapat dicuri.

Jika ditotal kerugian korban ditaksir mencapai Rp18 juta.

Peristiwa ini telah dilaporkan korban ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"