HONDA

Banjir di Kota Bengkulu Meluas, Lansia dan Anak-anak Dievakuasi

Banjir di Kota Bengkulu Meluas, Lansia dan Anak-anak Dievakuasi

Banjir di Kota Bengkulu kian meluas, lansia mulai dievakuasi ke tempat yang lebih aman.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Banjir yang melanda Kota Bengkulu kian meluas. Hal ini membuat warga harus mengungsi dan mengevakuasi lansia dan anak-anak yang terdampak banjir.

Seperti yang terjadi di permukiman warga di Kelurahan Sukamerindu hingga Kelurahan Tanjung Jaya. Debit air terus mengalami peningkatan hingga ketinggiannya mencapai hampir menyentuh atap rumah warga.

Ketua RW 02 Kelurahan Sukamerindu, Libaini mengatakan, ketinggian air bertambah meningkat dan meluas sejak, Jumat (1/7/2022) dini hari.

Puluhan rumah warga di RT 8 dan RT 9 mulai terendam. Ada sebanyak 150 KK yang berdampak banjir di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Dampak Banjir di Kota Bengkulu, 2 Ruas Jalan Utama Ditutup Sementara

"Mulai meluas, ketinggian air mulai bertambah. Dini hari malam tadi air mendadak naik hingga rumah warga yang di hari sebelumnya tidak berdampak sekarang mulai terendam," sampainya kepada rakyatbengkulu.disway.id, Jumat (1/7/2022).

Dampak rumah warga yang semakin bertambah terendam, membuat warga memilih mengungsi ke kawasan yang lebih tinggi. Termasuk lansia mulai dievakuasi oleh warga setempat menggunakan peralatan seadanya.

BACA JUGA:5 Kecamatan di Kota Bengkulu Terdampak Banjir, Puluhan Rumah Terendam

"Sudah banyak warga yang mengungsi, termasuk lansia dan anak-anak. Untuk lansia dibantu warga dengan alat seadanya mengungsi di rumah kerabat dan tetangga yang tidak terkena banjir," tambahnya.

Libaini menambahkan untuk di RW 02 saja ada lebih dari 25 orang lansia. Lansia dengan usia rata-rata usia 60 sampai 80 tahun ini sudah dievakuasi ke tempat yang aman dari banjir.

Selain lansia banyak juga balita yang juga telah dievakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: