HONDA

Pegadaian 'Diserbu'

 Pegadaian 'Diserbu'

Masyarakat mengantre untuk menggadaikan barang PT Pegadaian Bengkulu, kemarin. FOTO: DOK RB--

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU,DISWAY.ID – Menjelang tahun ajaran baru, transaksi di PT Pegadaian meningkat. Seperti terlihat di Kantor Pegadaian Cabang Bengkulu di Jalan Veteran, Pasar Melintang, Kecamatan Teluk Segara ramai 'diserbu' warga, (4/7).

“Menjelang masuk sekolah Pegadaian cukup ramai dikunjungi masyarakat. Dari sebulan yang lalu sudah mulai meningkat masyarakat menggadaikan barang mereka. Seperti pengalaman sebelumnya, biasanya pada saat seperti sekarang ini mereka mulai butuh uang guna untuk memenuhi kebutuhan mereka” kata Relationship Officer (RO) PT Pegadaian Cabang Bengkulu, Anti.

BACA JUGA: Musim Liburan Tiba, Benteng Marlborough jadi Pilihan Pengunjung Luar

Anti menambahkan, memasuki tahun ajaran baru masyarakat lebih antusias menggadaikan barang - barang mereka. “Rata - rata perharinya yang menggadaikan barang kurang lebih 35 unit. Bisa lebih, bisa kurang. Karena perharinya tidak menentu,” ujar Anti.

Berbagai barang berharga bisa digadai di PT Pegadaian ini, mayoritas dari masyarakat menggadaikan barang yang simpel namun berharga. “Barang yang bisa digadai di sini ada emas, berlian, barang-barang elektronik seperti HP, laptop dan lainnya.

Selain itu kendaraan roda dua juga bisa digadai di sini dengan syarat tertentu. Kebanyakan dari masyarakat di sini biasanya menggadaikan emas mereka untuk keperluan pribadinya” ucapnya.

BACA JUGA: Rezeki Musiman, Toko Pakaian Sekolah Mulai Diserbu

Dana yang didapat dari Pegadaian ini tidak hanya dana tunai. Tetapi juga non tunai. “Modal itu di dapat dari kantor pusat. Biasanya kami mengambil dana untuk modal ini dengan jumlah yang banyak karena ada beberapa syarat tertentu dan tidak bisa langsung cair, mangkanya kami mengambil dengan jumlah yang banyak,” ujarnya. (cw1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: