HONDA

TPG Belum juga Dicairkan, Ini Penyebabnya

TPG  Belum juga Dicairkan, Ini Penyebabnya

kegiatan belajar mengajar--

 

BENTENG, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan II di Bengkulu Tengah belum bisa dicairkan.

Penyebabnya, ada pergantian Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam hal ini Kadis Dikbub Bengkulu Tengah. Sebelumnya, Sidirman saat ini Diknas Dikbud Benteng dipimpin Sri Rusniati, SE selaku pelaksana tugas (Plt).

Plt. Kepala Dinas Dikbud, Sri Rusniati, SE menyebutkan, anggaran untuk membayar TPG triwulan II untuk 783 guru dan 17 orang pengawas sudah di rekening Dinas Dikbud.

Begitu pun Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah ada.

BACA JUGA: Masih Menanti TPP dan TPG Cair

Hanya saja terkendala administrasi di Bank Bengkulu, terkait bergantinya PPK Dinas Dikbud. ‘’Kendalanya hanya karena saat ini masih proses pergantian PPK.

Masih diproses oleh pihak Bank Bengkulu. Diperkirakan pekan depan sudah selesai, dana bisa ditransfer oleh Bank Bengkulu ke rekening masing-masing guru dan pengawas penerima TPG.

Kalau kami sudah memproses sejak hari Kamis (7/7). Pada intinya apabila sudah selesai tidak akan kami hambat dan langsung dilakukan pencairan,’’ bebernya.

BACA JUGA: Jangan Kaget, Per Hari Ini BBM dan Gas Naik

Lanjutnya, penerima TPG triwulan II mengalami peningkatan dibandingkan penerima di triwulan I.

"Pada TPG Tw I lalu total penerima 795 orang yang terdiri dari 777 guru dan 18 pengawas. Triwulan II ada 800 penerima, total anggaran untuk membayar TPG triwulan II mencapai Rp 9,5 miliar," jelas Sri.

Sementara itu, Ketua PGRI Benteng, Supriyanto, S.Pd menyampaikan, bila TPG triwulan II sudah bisa dicairkan, maka segeralah ditransfer ke setiap rekening guru.

Dia percaya Dinas Dikbud tidak akan menghambat pencairan TPG.

"Baik  secara langsung maupun melalui pesan WhatsApp, guru-guru sudah banyak yang bertanya kepada saya prihal uang TPG Tw II yang belum juga masuk ke rekening.

Saya sudah meminta kepada semua guru untuk bersabar dan tetap bekerja secara maksimal dan profesional sebagai seorang guru," demikian Supri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: