HONDA

Digitalisasi Dispusip Provinsi Bengkulu Kembangkan Aplikasi Tanyo Kek Kito

Digitalisasi Dispusip Provinsi Bengkulu Kembangkan Aplikasi Tanyo Kek Kito

--

BENGKULU,rakyatbengkulu.disway.id– Kemajuan Digitalisasi Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Dispusip) Provinsi Bengkulu  di acungi jempol dalam pengembangangannya. Selain memiliki Aplikasi Apo Buek yang sudah di kenal hingga ajang Nasional dan sudah memberikan manfaat yang luar biasa. Dispusip Provinsi Bengkulu melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, juga mengembangkan Aplikasi Tanyo Kek Kito.

Aplikasi Tanyo Kek Kito ini adalah Aplikasi yang dapat membantu masyarkat Bengkulu yang ingin berkonsultasi terkait buku bacaan dan isi dari buku tersebut. Dan masyarakat Bengkulu juga dapat bertanya terkait apapun di Aplikasi Tanyo Kek Kito DPK Provinsi Bengkulu ini. 

Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, bahwa Aplikasi Tanyo Kek Kito memang belum ada di Google PlayStore hal ini dikarenakan Aplikasi Tanyo Kek Kito masih dalam proses pengembangan, namun bisa diakses diwebsite. 

“Untuk di PlayStore sperti Apo Buek itu belum, jadi jika ingin mengakses Tanyo Kek Kito itu bisa melalui website https://perpusda.bengkuluprov.go.id/,” ucapnya kemarin (7/7).

 Menurutnya, Aplikasi Tanyo Kek Kito untuk fungsi hampir sama seperti Aplikasi Apo Buek, jika Aplikasi Apo Buek berhubungan dengan buku-buku untuk Aplikasi Tanyo Kek Kito berkenaan dengan semua hal yang berkaitan dengan perpustakaan. 

“Jadi masyarkat pemustaka bisa bertanya disitu terkait apapun,” ujarnya.

Dijelaskannya, jika ingin mencoba Aplikasi Tanyo Kek Kito itu dapat membuka di Websait https://perpusda.bengkuluprov.go.id/  dan lihat di beranda pada pojok kan bawah. Dan Silahkan langsung di klik disana, dan silahkan di coba ingin bertanya apa saja pasti dan itu pasti akan di jawab oleh admin dari Aplikasi Tanyo Kek Kito. 

“Seperti naya terkait koleksi buku, tentang isi buku, dan apapun pertanyan nya itu akan di jawab oleh admin kita,” tungkasnya. (eng/gik/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: