HONDA

Masuk SPN, Total 216 Casis

Masuk SPN, Total 216 Casis

--

SELUPU REJANG, rakyatbengkulu.disway.id – Calon siswa (Casis) yang akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda sebanyak 216 orang dari kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Pada  (23/7) pagi, seluruh casis mulai masuk ke SPN Bukit Kaba untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II tahun ajaran 2022.

Proses memasuki kesatriaan SPN Polda Bengkulu dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan (proses) secara ketat. Di mana sebelum masuk kesatriaan dilaksanakan tes PCR kepada seluruh casis.

BACA JUGA:301 Siswa SPN Polda Bengkulu Dilantik Kapolda, Resmi Jadi Anggota Polri

“Jadi kita terima dengan proses yang tetap ketat untuk memastikan para casis ini dipastikan betul-betul bebas dari Covid-19,” kata Kepala SPN Polda Bengkulu Kombespol Asrial Kurniyansyah, SH.

Sebelum memasuki SPN, sambung Asrial, ada rangkaian tradisi lembaga pendidikan yang harus dilaksanakan. Hal ini sudah menjadi kebiasaan dan harus diikuti para casis sebelum mengikuti pendidikan.

“Upacara penerimaan akan dilaksanakan Senin (25/7) di Lapangan Hitam SPN Polda Bengkulu. Pembukaan akan dilakukan langsung Kapolda Bengkulu dan akan dihadiri seluruh Forkopimda.

BACA JUGA: Geger Penyegelan 1 Kontainer Berisi Senjata US Army

Sedangkan untuk penandatangan penyerahan serdik dari masing-masing Kabag SDM Polres jajaran kepada Kepala SPN Polda Bengkulu sudah dilaksanakan hari ini (kemarin, red),” jelas Asrial. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: