HONDA

Berikut Daftar Lengkap Mutasi Pemkot

Berikut Daftar Lengkap Mutasi Pemkot

Sekda Arif Gunadi melantik 45 pejabat Eselon II, III dan IV Pemerintah Kota Bengkulu di Aula Hidayah 2 Kantor Walikota, kemarin.--

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.disway.id – Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan, Syafriandi, SE, M.Si dilantik menjadi penyuluh bimbingan konseling di Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Dicopotnya Syafriandi dari jabatan eselon II tersebut lantaran dia mengikuti lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Pemprov Bengkulu beberapa waktu lalu. Informasinya hanya tinggal menunggu pelantikan saja.

“Jadi kita fungsionalkan dan kemungkinan sekitar satu atau dua hari ini ia akan dilantik, doakan saja,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi, M.Si usai melantik 45 pejabat eselon II, III dan IV di Aula Hidayah 2 Kantor Walikota Bengkulu, Selasa (26/7).

BACA JUGA:Hari Mangrove Sedunia, Lanal Bengkulu Tanam 6.000 Bibit Mangrove

Selain itu ada juga pejabat eselon III yang harus diturunkan jabatannya menjadi eselon IV.

Yakni Nugroho Tri Putra, M.I.Kom yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Bengkulu.

Dia dilantik menjadi Kepala Subbidang Statistik pada Bidang Hubungan Media dan teknologi Informatika pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bengkulu.

Dilakukannya penurunan jabatan tersebut dikarenakan ada mekanisme kenaikan pangkat yang tidak dapat dilakukan, apabila tidak dilakukan penurunan jabatan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Puluhan Pejabat Pemkot Bengkulu Dimutasi, Kepala Dinas Hingga Asisten

“Karena waktu menjabat (Eselon III, red) kemarin ada syarat yang belum tercukupi. Sehingga dapat menyebabkan tidak bisa naik pangkat. Jadi harus turun dulu.

Tapi bila syarat sudah tercukupi dan ada kesempatan akan kita angkat lagi,” jelasnya.

Arif Gunadi mengatakan adapun rincian pejabat yang dilantik dan dikukuhkan ulang kemarin yakni 31 pejabat eselon II, 9 pejabat eselon III dan 5 pejabat eselon IV.

Pelantikan ulang ini berkenaan dengan penyesuaian perubahan struktur keorganisasian. Serta ada beberapa pejabat yang dirotasi jabatannya ke berbagai OPD berdasarkan hasil job fit beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:15 Penerjun Para Raider 17 Cijantung Beraksi di Stadion Semarak, Ada Latihan Inti Malam Hari

“Pej bat yang tidak berubah posisi maupun tempatnya itu dilakukan pengukuhan, sedangkan bagi yang dirotasi itu mengikuti pelantikan,” terangnya.

Sedangkan lima JPTP yang masih kosong akan segera dilelang dalam waktu dekat ini.

Lima JPTP itu diantaranya jabatan Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, dan Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu.

“Untuk posisi eselon II yang masih kosong dalam waktu dekat akan dilelang. Kita persiapkan administrasi, panitia dan lain-lain. Jadi untuk sementara kita tunjuk Plt (Pelaksana Tugas, red) dulu, sampai penetapan kepala OPD defenitif,” sampainya.

Dia meminta kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik dan dikukuhkan untuk menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Sebagaimana pesan Walikota. Bengkulu Helmi Hasan. (cw5)

 

Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Pemkot Bengkulu 

1. Dra. Zuliyati Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik

 

2. Drs. Rosminiarti Staf Ahli Bidang Pembangunan, ekonomi dan Keuangan

 

3. I Made Ardana,ST.MT Staf AhliBidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia

 

4. Drs. Eko Agusrianto, M.Si Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Bengkulu

 

5. Saipul, S.Sos Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Bengkulu

 

6. Drs.H.Tony Elfian, M.Si Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bengkulu

 

7. Medy Pebriansyah, S.STP,M.Si Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bengkulu

 

8. Drs.Yurizal Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu

 

9. Hj.Dewi Dharma, M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu

 

10. Amrullah, SP Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: