HONDA

Seleksi Jabatan Sekda Diusulkan ke Kemendagri

Seleksi Jabatan Sekda Diusulkan ke Kemendagri

Kepala BPKSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si--

BENTENG, rakyatbengkulu.disway.id - Pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng akan dimulai pertengahan Agustus ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah (Benteng), Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan BKPSDM sudah mengirimkan surat permohonan izin pelaksanaan seleksi Sekda Benteng ke Kemendagri melalui Gubernur Bengkulu.

Selanjutnya Gubernur Bengkulu akan menyampaikan surat pengantar ke Kemendagri untuk permohonan izin lelang jabatan tersebut.

“Hasil koordinasi kami ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, surat permohonan izin seleksi Sekda Benteng baru akan dikirim Gubernur besok (hari ini, red). Diperkirakan Kemendagri akan memberikan balasan surat tersebut sekitar lima hari ke depan,” jelas Lipi, kemarin.

BACA JUGA:Dukungan Buat Tomi Jabat Sekda Benteng Mengalir, Alasannya Apa

Ia menerangkan jika nanti surat persetujuan dari Kemendagri sudah diterima, maka pihaknya akan langsung menindaklanjutinya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Setelah izin dari KASN juga sudah terbit, maka seleksi jabatan Sekda akan dilaksanakan, dimulai pengumuman pembukaan pendaftaran hingga tahapan lainnya.

“Dengan begini bisa jadi paling lambat lelang Sekda baru bisa dimulai dan diumumkan pada pertengahan bulan Agustus ini. Intinya jika semua izin dari Kemendagri dan KASN sudah kami terima, kami tidak akan menunda-nunda lagi untuk melaksanakan seleksi,” bebernya.

Menurut Lipi, untuk panitia seleksi (Pansel) dipastikan semuanya berasal dari luar Pemkab Benteng. Bisa saja nanti pansel dari Pemprov atau langsung panitia dari pemerintah pusat.

“Mengenai syarat lelang untuk mengikuti lelang jabatan Sekda, sesuai ketentuan yakni minimal berusia 56 tahun saat dilantik, sudah menjabat sebagai pejabat eselon II minimal dua tahun dan pangkat minimal IVB,” terangnya.(jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: