HONDA

5 Tanaman Sayuran Hidroponik Sehat Usia 1 Bulan yang Bisa Langsung Dipanen, Auto Hasilkan Cuan

5 Tanaman Sayuran Hidroponik Sehat Usia 1 Bulan yang Bisa Langsung Dipanen, Auto Hasilkan Cuan

5 Tanaman Sayuran Hidroponik Sehat Usia 1 Bulan yang Bisa Langsung Dipanen, Auto Hasilkan Cuan--Dokumen/rakyatbengkulu

BACA JUGA:Ada upaya Sawit Direkomendasi Jadi Tanaman Hutan, Sultan: Modus Legal Deforestasi

Keempat, sayur bayam juga merupakan pilihan yang bagus untuk ditanam dengan sistem hidroponik. Tanaman ini dapat tumbuh subur dalam media air dan menghasilkan daun yang lebat dan bergizi.

Bayam hidroponik sering kali lebih tahan terhadap hama dan penyakit dibandingkan dengan pertanian menggunakan media tanah. Bayam hidroponik dapat dipanen setelah 25-30 hari masa tanam.

Kelima selada air, tanaman ini merupakan tanaman sayuran yang dapat tumbuh dengan baik dalam sistem hidroponik. Selada air memiliki bentuk daun yang sedikit bulat dan lebar dengan akar yang menggantung di dalam air.

Setelah mengetahui beberapa tanaman hidroponik yang mudah tumbuh di atas, tentunya kita akan memikirkan cara membuat rangka hidroponik.

BACA JUGA:Lahan Dikuasai, Tanaman Dirusak, Warga Betungan ke Polisi

Jika Anda tidak memiliki modal untuk usaha menanam hidroponik tentunya Anda bisa menggunakan barang bekas tertentu. Namun jika sudah terbiasa bertani, alat pertanian pasti sudah dimiliki dan itu bisa dimanfaatkan untuk hidroponik.

Modal awal usaha hidroponik lainnya ialah pipa paralon selang, pompa air, tendon air, alat NFT, tray, jaring atau net, plastik UV untuk penutup rumah hidroponik. Sedangkan tanaman sayuran bisa secara apung maupun memanfaatkan botol bekas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"