HONDA

Makin Sejahtera, Tunjangan Guru di Bengkulu Tembus Rp684,1 Miliar! Terbesar Bengkulu Utara Rp79 Miliar

Makin Sejahtera, Tunjangan Guru di Bengkulu Tembus Rp684,1 Miliar! Terbesar Bengkulu Utara Rp79 Miliar

Makin Sejahtera Tunjangan Guru di Bengkulu Tembus Rp684 Miliar! Terbesar Bengkulu Utara Rp79 Miliar--facebook/dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM -  Tahun 2024, guru-guru di Provinsi Bengkulu lebih sejahtera dibandingkan tahun sebelumnya. Pasalnya, terjadi kenaikan alokasi anggaran dari pemerintah pusat yang diberikan ke pemerintah daerah.

Total diberikan ke provinsi, kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu untuk guru tembus Rp684,1 miliar, dan dana sebesar itu, diluar gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan lainnya, yang dananya tersedia khusus.

Untuk guru-guru yang bertugasnya dibawah Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bengkulu, total dana untuk membayar tunjangan guru ditahun 2024 sebesar Rp157,87 miliar.

Sedangkan untuk kabupaten/kota terbesar mendapatkan alokasi tunjangan guru, Kabupaten Bengkulu Utara, mencapai Rp79 miliar.

BACA JUGA:Daftar Kabupaten dan Kota Terkaya di Bengkulu! Dapat DAK Non Fisik 2024: BU dan Kota Bengkulu Mendominasi

Tunjangan dimaksud dalam artikel ini, khusus untuk pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang diperuntukkan membayar tunjangan guru yang sudah sertifikasi.

Kemudian untuk tambahan penghasilan guru (Tamsil), khusus untuk guru yang belum sertifikasi.

Dan dana untuk membayar Tunjangan Khusus Guru (TKG), diperuntukkan untuk guru-guru yang bertugas di daerah pedalaman dan terpencil.

Dan guru yang mendapatkan tunjangan ini, ditetapkan langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kembali ke total alokasi dana untuk 3 jenis tunjangan itu, Provinsi Bengkulu mendapatkan Rp157,87 miliar. Sedangkan kabupaten dan kota, berikut rinciannya:

BACA JUGA:Ini Kabupaten dan Kota Terkaya di Bengkulu, Panen DAK Fisik 2024

1. Kabupaten Bengkulu Utara Rp79 miliar.

2. Kota Bengkulu Rp70,82 miliar.

3. Kabupaten Rejang Lebong Rp62,26 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"