BANNER KPU
HONDA

Kuras Anggaran Rp 1,7 Miliar, Makam Pahlawan Ini Masih Kosong

Kuras Anggaran Rp 1,7 Miliar, Makam Pahlawan Ini Masih Kosong

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio, SH.--M. Zulkarnaen Wijaya/RB

Padahal ada banyak tokoh perjuangan, tokoh masyarakat di kabupaten ini yang cukup berpengaruh terhadap perkembangan Indonesia, Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten Seluma. Mereka layak dimakamkan di TMP tersebut.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan: Jaminan Kematian Rp 42 juta, Beasiswa Rp 175 juta untuk BPU, Berikut Caranya !

"TMP dapat diisi oleh tokoh-tokoh yang memenuhi kriteria pada regulasi yang telah dibuat nantinya. Karena jika dilihat saat ini, kondisi TMP sudah bisa dimanfaatkan. Buat apa ada makam pahlawan dengan anggaran besar jika tidak ada yang dimakamkan di sana," ucap Sugeng.

BACA JUGA:Pinjaman BPJS Rp 25 Juta, Angsuran Cuma Rp 130 Ribu, Simak Cara dan Ketentuan di Sini

Lanjut Sugeng, jika terus dibiarkan tanpa ada kejelasan, TMP yang sudah dibangun tersebut justru kondisinya semakin rusak. Padahal, pintu gerbang dan pelapis tebing sudah dibangun cukup megah dan representatif untuk sekelas makam pahlawan pada umumnya. 

BACA JUGA:Pinjaman Online Syariah Bank BSI, Panduan Lengkap Pengajuan Pinjaman dari Rumah Via Smartphone

Sugeng berharap OPD terkait dapat memonitoring perawatan makam pahlawan agar tidak disalahgunakan pemanfaatannya oleh oknum tertentu.

BACA JUGA:Pinjam Rp100 Juta, KUR BSI Bisa Bayar Per 2 Bulan ! Tenor 12 Bulan sampai 24 Bulan

"OPD terkait kami minta agar tetap melakukan perawatan TMP tersebut. Sehingga tidak terbengkalai, sembari menunggu regulasi atau perkembangan yang akan dilakukan terhadap TMP tersebut," tutup Sugeng.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: