BANNER KPU
HONDA

Kuras Anggaran Rp 1,7 Miliar, Makam Pahlawan Ini Masih Kosong

Kuras Anggaran Rp 1,7 Miliar, Makam Pahlawan Ini Masih Kosong

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio, SH.--M. Zulkarnaen Wijaya/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Kuras anggaran Rp 1,7 miliar, makam pahlawan ini masih kosong. Makam pahlawan yang dimaksud adalah TMP di Desa Talang Dantuk, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Sumardi Tampung Aspirasi Mulai Makam Pahlawan Hingga Pos Kamling

Taman Makam Pahlawan (TMP) merupakan area yang dikhususkan untuk memakamkan janazah orang yang sudah berjasa bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Termasuk pahlawan nasional, anggota militer, dan pejabat pemerintah.

BACA JUGA:Kuota Hanya 685 Orang, Pendaftar PPPK di Kabupaten Ini Capai 1.900 Orang

TMP terdiri dari TMP nasioal yang berada di tingkat pusat atau ibu kota negara, TMP provinsi yang berada di tingkat provinsi dan TMP kabupaten/kota. Karena fungsinya tersebut, TMP secara khusus dibangun oleh pemerintah pusat dan daerah menggunakan dana anggaran pendapatan belanja negara (APBN) maupun anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

BACA JUGA:Multiguna! Ini 4 Alasan Minyak Kelapa Sawit Menjadi Unggulan di Dunia, Manfaat dan Kegunaan

Karena fungsinya itu pula yang membuat keberadaan TMP di Desa Talang Dantuk, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma menuai sorotan. TMP ini dibangun sejak tahun 2018.

BACA JUGA:Prediksi Tahun Naga Kayu 2024, Deretan Shio yang Mengalami Peningkatan Karir dan Keuangan

Lahan TMP berikut fasilitas lainnya yang telah dibangun sejak 2018 lalu menghabiskan anggaran APBD Kabupaten Seluma sebesar Rp 1,7 miliar. Namun, hingga saat ini TMP tersebut terkesan mubazir sebab belum dimanfaatkan.

BACA JUGA:Pengantin Baru Merapat! Ini Pinjaman Uang Muka Rumah Program BPJS : Bunga Rendah dan Pengajuannya pun Mudah

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio, SH mengatakan, sebaiknya Pemkab Seluma segera membuat regulasi agar TMP dapat segera diisi dengan tokoh yang memenuhi kriteria untuk dimakamkan di tempat tersebut. 

BACA JUGA:Pemilik 5 Weton Ini Akan Sulit untuk Kaya, Walaupun Telah Banting Tulang dan Kerja Keras

Menurutnya, jika di TMP tidak ada yang dimakamkan, maka pembangunan yang telah menganggarkan uang miliaran rupiah tersebut hanya sia-sia.

BACA JUGA:Ajukan Cuti Sekarang! Liburan dengan Nyaman: Pinjaman BPJS Rp 10 juta Biaya Cicilan 600 Ribuan Perbulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: