HONDA

Wow! Puluhan Ribu Penduduk di 3 Kabupaten Ini Berbondong-Bondong Keluar Daerah, Pindah Seumur Hidup

Wow! Puluhan Ribu Penduduk di 3 Kabupaten Ini Berbondong-Bondong Keluar Daerah, Pindah Seumur Hidup

Wow! Puluhan Ribu Penduduk di 3 Kabupaten Ini Berbondong-Bondong Keluar Daerah, Pindah Seumur Hidup--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM –  Ribuan orang dari 3 kabupaten di Provinsi Bengkulu, berbondong-bodong migrasi keluar, alias pindah tempat tinggal keluar dari daerah tersebut. Mereka bukan pindah sementara, tapi benar – benar pindah seumur hidup.

Belum diketahui pasti penyebabnya. Namun sesuai data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, jumlah penduduk yang pindah ini mencapai puluhan ribu orang.

Terbesar jumlah penduduk pindah keluar atau migrasi keluar ini, terdapat di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Menurut data BPS Provinsi Bengkulu, secara total, ada 51.219 orang keluar dari Kabupaten BS.

BACA JUGA:Akhir Bulan Buntung Malah Untung : Ini Shio yang Akan Beruntung Akhir Bulan Nanti

Mereka ini masuk kategori migrasi permanen, atau setidaknya mereka tidak lagi kembali ke Kabupaten Bengkulu Selatan dalam 5 tahun terakhir.

Sedikit beruntung, meski yang pindah dari Kabupaten Bengkulu Selatan mencapai 51.219 orang, namun ada 22.770 orang yang migrasi masuk atau pindah ke Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Sayangnya, jumlah orang yang migrasi keluar lebih besar dari migrasi masuk. Terdapat selisih penduduk yang migrasi keluar hingga 28.449 orang.

BACA JUGA:Bakal Kaya Raya, Weton Ini Penarik Harta Karun dari Alam Gaib

Kabupaten berikutnya, Kabupaten Rejang Lebong. Jumlah penduduk yang migrasi keluar juga lebih banyak dari yang migrasi masuk.

Masih berdasarkan data yang dirilis BPS, jumlah orang yang migrasi keluar dari Kabupaten Rejang Lebong, sebanyak 49.867 orang. Sementara migrasi yang masuk ke Kabupaten Rejang Lebong, hanya sebanyak 41.351 orang.

Artinya, jumlah penduduk yang keluar dari Kabupaten Rejang Lebong, selisihnya sebanyak 8.516 orang. Lebih banyak dibandingkan yang pindah ke Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Inilah 3 Weton Pembawa Keberuntungan Menurut Primbon Jawa, Punya Energi Positif Penarik Rezeki

Kabupaten ke –3 yang jumlah penduduk migrasi keluar lebih banyak, adalah Kabupaten Lebong. Meskipun terkecil ketiga jumlah penduduk yang pindah keluar, namun selisih antara yang masuk dengan yang keluar dari Kabupaten Lebong, masih mencapai ribuan orang.

Berdasarkan data yang dirilis BPS, jumlah orang yang migrasi masuk ke Kabupaten Lebong hanya sebanyak 9.100 orang. Sementara itu yang migrasi keluar, jumlahnya mencapai 12.927 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: