HONDA

Akibat 'Jajan' Sembarangan ! 29 Warga Kabupaten Ini Terjangkit Penyakit 'Raja Singa'

Akibat 'Jajan' Sembarangan ! 29 Warga Kabupaten Ini Terjangkit Penyakit 'Raja Singa'

Kawasan liku sembilan yang ditenggarai masih menyimpan aktivitas esek-esek terselubung yang bisa menjadi pemicu penularan penyakit kelamin.--Heru/RB

"Kedua penyakit ini sama-sama penyakit seksual menular, yang disebabkan hubungan seks bebas. Bedanya hanya pada jenis bakteri yang menularkan dan gejala yang dirasakan oleh penderita sifilis dan penderita GO saja," jelas Wisnu.

BACA JUGA:Cara Ampuh Obati Sakit Gigi dengan Getah Tanaman Jarak, Begini Caranya

Untuk kedua IMS ini dapat muncul secara bersamaan namun infeksi GO tidak dapat menjadi sifilis kerena penyebab infeksinya berbeda. 

BACA JUGA:Abrasi Pantai, Dulu Pekarangan Belakang 30 Meter, Sekarang ! Dapur Warga di Sini pun Ambruk

Untuk diketahui, gejala sifilis biasanya dimulai dengan luka kecil, pada alat kelamin rektum atau mulut kelamin. Luka kecil itu  biasanya berkembang sekitar 3 minggu setelah terpapar bakteri dan biasanya tidak menimbulkan rasa sakit.

BACA JUGA:Pinjaman BPJS Rp 25 Juta, Angsuran Cuma Rp 130 Ribu, Simak Cara dan Ketentuan di Sini

 "Untuk penyakit sifilis bisa diobati dan disembuhkan. Tapi jika dibiarkan dan tidak terdeteksi dengan cepat, sifilis bisa berubah menjadi penyakit yang membahayakan dan mengancam nyawa, karena bisa menyerang organ tubuh lain," tambah Wisnu. 

BACA JUGA:Ini ! 4 Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan, Praktis dengan Online

Dengan kondisi di atas, ia mengingatkan masyarakat tidak mengabaikan bahaya dari penyakit kelamin yang bisa menjadi penyebab kematian.** 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: