HONDA

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berkomitmen Salurkan BBM Subisidi Sesuai Aturan

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berkomitmen Salurkan BBM Subisidi Sesuai Aturan

Ini komitmen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel salurkan BBM subisidi sesuai aturan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dengan tepat sasaran dan sesuai dengan aturan.

"Pertamina siap menyalurkan BBM bersubsidi sesuai alokasi yang sudah disiapkan BPH migas, kami juga siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait agar kuota yang sudah diamanahkan dapat tepat hingga akhir tahun," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

Pertamina mencatat, untuk rata-rata konsumsi harian produk Bio Solar subsidi di wilayah Bengkulu sekitar 288 KL per hari.

BACA JUGA:Pertamina Dukung Penuh Langkah Pihak Berwenang Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat

Selain itu, Nikho menyayangkan masih banyak truk pengangkut batu bara yang masih melakukan pengisian BBM Subsidi, Pertamina juga terus menginstruksikan kepada seluruh SPBU untuk dapat menyalurkan BBM Subsidi kepada masyarakat yang berhak.

Berdasarkan surat edaran dari Kementerian ESDM / No.4.E/MB.01/DJB.S/2022 tentang penyaluran BBM Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) dan Peraturan Presiden No. 191 Tahun 2014, mobil truk pengangkut mineral dan batubara dilarang mengisi BBM Subsidi jenis Bio Solar.

BACA JUGA:Beli Solar dan Pertalite Gunakan My Pertamina

Pertamina Patra niaga Regional Sumbagsel terus berkomitmen untuk menyalurkan BBM Subsidi secara tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar berhak.

Jika masyarakat menemukan adanya indikasi kecurangandapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: