BANNER KPU
HONDA

Radang Tenggorokan, Konsumsi Air Hangat Mengandung Lemon dan Madu, Bisa Coba Teh Chamomile

Radang Tenggorokan, Konsumsi Air Hangat Mengandung Lemon dan Madu, Bisa Coba Teh Chamomile

Radang Tenggorokan, Konsumsi Air Hangat Mengandung Lemon dan Madu, Bisa Coba Teh Chamomile --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Radang tenggorokan atau faringitis adalah suatu kondisi yang ditandai dengan iritasi pada tenggorokan. Siapapun bisa diserang  radang tenggorokan, baik orang dewasa, orang tua maupun anak-anak. 

Meski bisa sembuh dengan sendirinya, penyakit ini tidak boleh dianggap remeh. Sebagai bentuk prediksi sejak awal, ketahuilah ciri-ciri atau gejala sakit tenggorokan. Agar kamu bisa segera berobat jika merasakan kondisi tersebut.

BACA JUGA:Manfaat Kunyit untuk Menurunkan Berat Badan: Cara Aman dan Efektif

Sakit tenggorokan seringkali disebabkan infeksi bakteri atau virus. Paparan infeksi bakteri seringkali menimbulkan gejala yang lebih parah dibandingkan infeksi virus. 

Sakit tenggorokan juga bisa disebabkan beberapa faktor, seperti udara panas dan pengap, alergi terhadap debu, jamur, bulu hewan peliharaan dan serbuk sari, terlalu banyak minum alkohol, merokok dan makan makanan terlalu pedas dan sebagainya. 

BACA JUGA:3 Manfaat Cengkeh Sebagai Obat Herbal, Ampuh Obati Penyakit Asam Urat Hingga Bau Mulut

Untuk membantu meredakan radang tenggorokan, kamu bisa mencoba beberapa minuman berikut ini. 

Pertama air hangat dengan kandungan lemon dan madu. Air hangat dapat membantu mengurangi sakit akibat radang tenggorokan. Menurut ahli gizi Amy Gorin,  air hangat ampuh meredakan sakit  tenggorokan, batuk, dan pilek. 

BACA JUGA:4 Manfaat Gula Aren untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Ampuh Cegah Kanker

Jika kamu sedang sakit tenggorokan, minum air lemon hangat bisa bermanfaat karena dapat menambah lebih banyak vitamin C  dalam tubuh. 

Vitamin C diketahui dapat meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan membantu melawan gejala pilek. Mencampur madu dengan jus lemon juga dapat membantu mengobati sakit tenggorokan dan batuk.

BACA JUGA:5 Jenis Makanan yang Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah, Rekomendasi untuk Penderita Diabetes

Kedua wedang jahe. Wedang jahe dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Faktanya, sebuah penelitian pada tahun 2013 menemukan bahwa ekstrak air panas jahe segar dapat membantu melindungi kita dari virus pernafasan yang sangat menular yang sering menyerang anak kecil.

Ketiga peppermint. Selain menyegarkan nafas, kandungan mentol pada peppermint juga dapat membantu mengurangi gejala sakit tenggorokan dan batuk. Mint memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, dan antivirus yang dapat mempercepat penyembuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: