HONDA

Update Stok Darah di Kota Bengkulu! UDD PMI Provinsi Kosong, UTD Kota Hanya Stok 69 Kantong

Update Stok Darah di Kota Bengkulu! UDD PMI Provinsi Kosong, UTD Kota Hanya Stok 69 Kantong

Update Stok Darah di Kota Bengkulu! UDD PMI Provinsi Kosong, UTD Kota Hanya Stok 69 Kantong--freepik.com/brgfx/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Stok darah di Kota Bengkulu untuk hari ini, 18 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB, semakin menipis. Bahkan untuk di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia, stok darah setiap jenis golongan darah, kosong.

Sebelumnya pukul 21.12 WIB, Selasa, 17 Oktober 2023, diinformasikan UDD PMI Provinsi Bengkulu masih memilih stok golongan darah O, walaupun hanya 1 kantong. 

“Stok darah di UDD PMI Provinsi Bengkulu, pukul 08.00 WIB, Rabu, 18 Oktober 2023 dalam kondisi kosong. Baik golongan darah A, golongan darah B, golongan darah O maupun golongan darah AB,” kata Petugas Jaga Shift Pagi UDD PMI Provinsi Bengkulu, Vera Agustin.

BACA JUGA:Wow! Ini Dia, 10 Orang Terbanyak Sumbangkan Darah di Kota Bengkulu: Sampai 100 Kali Donor

Stok darah yang masih tersedia, hanya di Unit Transfusi darah (UTD) PMI Kota Bengkulu. Itupun sudah semakin menipis, jauh lebih sedikit di hari sebelumnya.

Terhitung pukul 08.00 WIB, Rabu, 18 Oktober 2023, UTD PMI Kota Bengkulu hanya punya stok darah sebanyak 69 kantong. Itupun hanya untuk 2 jenis golongan darah.

BACA JUGA:Tersedia 134 Kantong, Terbanyak Golongan Darah O Sebanyak 80 Kantong

Yakni stok golongan darah B sejumlah 30 kantong dan dan stok golongan darah O sebanyak 49 kantong. Sementara stok golongan darah A dan stok golongan darah AB dalam kondisi kosong.

“Padahal untuk malamnya pukul 21.00 WIB, 17 Oktober 2023, itu golongan darah A stoknya ada 1 kantong dan golongan darah AB, stoknya juga ada 1 kantong. Karena kebutuhan, pagi ini stok darah untuk 2 golongan darah itu dalam kondisi kosong,” terang Petugas Piket UTD PMI Kota Bengkulu, Hanisyah, melalui grup WhatsApp.

BACA JUGA:Gawat! Stok Darah Golongan A dan Golongan AB di Kota Bengkulu, Nihil

Sedangkan untuk di PMI Kabupaten Rejang Lebong, stok darah yang tersedia hanya sebanyak 20 kantong. Rinciannya, golongan darah A hanya 1 kantong, golongan darah B sebanyak 15 kantong, golongan darah AB hanya 1 kantong dan golongan darah O cuma tersedia 3 kantong.

Kemudian di PMI Kabupaten Bengkulu Utara, stok darah yang tersedia jauh lebih sedikit, hanya 10 kantong. Rinciannya, golongan darah A sejumlah 4 kantong, golongan darah B stoknya kosong, golongan dana AB sebanyak 6 kantong dan golongan darah O, tidak tersedia.

BACA JUGA:Bisnisnya Sukses! 3 Zodiak Ini Kaya Raya dan Paling Dihormati

Sementara di PMI Kabupaten Kepahiang, stok darah tidak tersedia sama sekali. Sedangkan di Kabupaten Mukomuko, dan kabupaten lainnya, fasilitas donor darahnya masih ditangani langsung rumah sakit, berupa Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: