HONDA

Delapan Desa Terima Bantuan Wifi Gratis

Delapan Desa Terima Bantuan Wifi Gratis

Delapan Desa Terima Bantuan Wiffi Gratis--ical/rakyatbengkulu.com

BINTUHAN, RAKYATBENGKULU.COM - Upaya Pemda Kaur untuk mengatasi area blank spot  terus dilakukan. Secara bertahap desa yang selama kurun waktu 20 tahun belum menikmati layanan internet mulai merasakan layanan tersebut.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Selasa (17/10/2023) di Desa Pinang Jawa I, secara simbolis Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH menyerahkan Wifi Gratis kepada 8 desa di Kecamatan Kinal dan Polsek Padang Guci Hulu.

Turut mendampingi, Manager Retail PT. Icon Plus Area Sumbagsel Dayat, Manager Icon Plus Bengkulu Nanu Ardiansyah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Sinaruddin dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Kaur, M. Jarnawi, M.Pd.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Segera Terapkan E-Absen dan E-Kinerja

Disampaikan Kepala Diskominfo Kabupaten Kaur, M. Jarnawi, M.Pd, selaku leading sektor kegiatan mengatakan, Program Wifi Gratis 8 desa blank spot ini merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur digital di Kabupaten Kaur.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan wifi gratis kepada Desa Pinang Jawa 1, Desa Pinang Jawa 2, Desa Papahan, Desa Talang Berangin dan Desa Pengurung Desa Gunung Megang, Desa Talang Padang Desa Gunung Terang ditambah Polsek Padang Guci Hulu. Ini merupakan program pemerintah dalam membangun infrastruktur digital, dan program ini bisa terselenggara atas kerja sama Pemda Kaur dengan PLN Icon Plus yang merupakan entitas anak PT. PLN (Persero),” ujar M. Jarnawi.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergi Danlanal Kunjungi Bupati Kaur

Dikatakan M. Jarnawi, kerja sama Pemda dan PT Icon Plus hingga tahun 2023 ini telah menuntaskan 73% desa di Kabupaten Kaur, yang sudah dapat menikmati fasilitas Wifi Icon Net maupun Icon Plus.

“Saat ini baru 73% desa atau 134 desa sudah bisa menikmati wifi. Ke depannya ini akan menjadi PR bagi kami, mengingat Bupati Kaur memiliki komitmen untuk menuntaskan area blank sport “ ujar M. Jarnawi.

BACA JUGA:Pilkades, PMD Kabupaten Kaur Pastikan Serentak 22 Oktober, Berikut Jumlah dan Nama Desa

Sementara itu, Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dalam arahannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kaur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Diskominfo Kaur.

Telah terus menerus secara berkelanjutan berkontribusi dalam membangun Kabupaten Kaur, terutama dari segi pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi.

“Kerja sama Pemda Kaur dengan PT. Icon Plus sebagai pihak ketiga penyedia jasa layanan infrastruktur jaringan internet adalah upaya untuk mengatasi daerah-daerah blank spot,” ujar Bupati.

BACA JUGA:Murah! KPR BPJS Ketenagakerjaan: Pinjam Rp500 juta, Angsuran Hanya 3.966.100 per Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"