HONDA

Pemkab Kaur Apresiasi Fesival Gurita di Linau, Banyak Kenalkan Produk Olahan Terbaru

Pemkab Kaur Apresiasi Fesival Gurita di Linau, Banyak Kenalkan Produk Olahan Terbaru

Pemkab Kaur Apresiasi Fesival Gurita di Linau, Banyak Kenalkan Produk Olahan Terbaru--ical/rakyatbengkulu.com

“Khususnya wilayah tangkap gurita. Selain itu Linau sudah ditetapkan menjadi lokasi desa perikanan cerdas oleh Kementerian Kelautan RI. Sehingga pengelolaan bersama harus menjadi model dalam menggerakkan potensi di Desa Linau ini,” sampainya.

BACA JUGA:Masya Allah, Bisa Kaya Raya Mendadak! Warga Kaur Jual Ambergris Miliaran Rupiah

Wabup berharap kegiatan yang digagas seperti ini oleh lembaga-lembaga swasta di Kabupaten Kaur, menjadi lebih banyak. Agar ke depan Kabupaten bertajuk Bumi Se’ase Seijean ini dapat lebih baik terutama di sektor pariwisata bahari, kelautan dan perikanan.

Untuk diketahui, Kegiatan Gurita Fest 2023 sendiri dilaksanakan selama dua hari, 17 sampai dengan 18 Oktober 2023. Festival atau Pekan Gurita ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Akar Foundation, Yayasan Ombak, BRPPUPP Palembang, dan Pemerintahan Desa Linau.

BACA JUGA:Pilkades, PMD Kabupaten Kaur Pastikan Serentak 22 Oktober, Berikut Jumlah dan Nama Desa

Kegiatan ini adalah bentuk mendiseminasikan konsep pengelolaan laut berbasis masyarakat. Ada banyak rangkaian acara yang akan dilaksanakan. 

Seperti Perlombaan tingkat Nasional, Pameran Produk Olahan UMKM, Talkshow, dan berbagai Hiburan menarik. Perlombaan yang akan dilaksanakan antara lain Lomba Video Kreatif, Lomba Poster Digital, dan Lomba Mewarnai.(Prw/Diskominfo/cil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: