HONDA

Harga Beras ! Terus Melambung, HET Naik Semakin Memicu Kenaikan Harga Jual hingga Rp 50.000/Kulak

Harga Beras ! Terus Melambung, HET Naik Semakin Memicu Kenaikan Harga Jual hingga Rp 50.000/Kulak

Pedagang beras lokal saat menjual beras di pasar kalangan Kaupaten Mukomuko.--Pirman/RB

Katanya,  SE Gubernur  menindak lanjuti Peraturan Badan Pangan Nasional Republik Indonesia Nomor: 07 tahun 2023 tentang harga eceran tertinggi atau HET beras. Dimana telah terjadi perubahan. HET beras sebelumnya Rp 9.500 menjadi Rp 11.500 per kilogram.

BACA JUGA:Malaysia Masih jadi Tujuan Utama TKI Kaur Adu Nasib, Ini Alasannya

Adanya SE tersebut, Nurdiana meminta kepada distributor beras dan masyarakat untuk tidak panik. Dan meminta pedagang beras di Kabupaten Mukomuko agar menjual beras sesuai HET yang telah ditetapkan Rp 11.500/Kg atau Rp 17.250 per cupak (1,5 Kg).

BACA JUGA:Modal Lagi ! Suntik PT Bimex Rp 1 Miliar, Ini Pesan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu

“Untuk memastikan beras dijual sesuai HET dan mengantisipasi penimbunan, kami akan menurunkan tim melakukan pengawasan,” tegasnya. 

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Uban di Usia Muda

Lanjut, Disperindagkop UKM Mukomuko juga akan selalu berkoordinasi dengan Satgas Pangan di wilayah kerja masing-masing. Menindak tegas pelaku penimbunan beras dan pedagang yang menjual di atas HET. 

BACA JUGA:Ini ! Beberapa Penyakit yang Tidak jadi Tanggungan BPJS Kesehatan, Silakan Pastikan di Sini

‘’Setiap pelanggaran terhadap ketentuan pengelolaan dan penyaluran beras kemudian menjual diatas HET akan menjadi laporan. Penyelesaiannya dilakukan secara berjenjang sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku,’’ ucap Nurdiana.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: