HONDA

Krisis Air Bersih Memicu Penyakit Menular, Waspada! Berikut Langkah Mengurangi Dampaknya

Krisis Air Bersih Memicu Penyakit Menular, Waspada! Berikut Langkah Mengurangi Dampaknya

Warga saat mengambil air yang disediakan pemerintah. Namun yang perlu di waspadai, krisis air bersih memicu penyakit menular, Waspada! berikut langkah mengurangi dampaknya.--dok/rb

Penyakit yang muncul ini juga dipicu akibat prilaku tidak sehat, membuang kotoran sembarangan dan tidak dibersihkan, Anda tidak mencuci bahan makanan dan peralatannya dengan baik dan bersih, penggunaan air cucian berkali-kali karena ingin menghemat air bersih.

BACA JUGA:Dahulu Sempat Disebut Motor Guru, Honda Astrea Prima Kini Jadi Incaran Pencinta Motor Klasik

Untuk itu, sekalipun saat ini musim kemarau dan persediaan air bersih yang sangat terbatas, masyarakat sebaiknya tetap membiasanya pola hidup sehat dan bersih. Masyarakat wajib dan rutin mencuci tangan sebelum makan dan minum. Masyarakat juga wajib dan rutin membersihkan kotoran yang dibuang.

BACA JUGA:BSI Griya Para Medis, Wujudkan Impian Pemilikan Rumah, Dokter dan Pegawai Rumah Sakit

Anda dan masyarakat pada umumnya bila menerapkan pola hidup sehat dan bersih, maka ikut mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Pada akhirnya Anda dan masyarakat tidak akan menularkan penyakit pada orang lain di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:BSI Hasanah Card; Beli Gadget, Diskon Rp 1 Juta Cicilan 0 % hingga 24 Bulan, Hanya Ada di Sini !

Prinsipnya, masyarakat di tengah kondisi kemarau panjang saat ini memang jangan atau tidak diharapkan membatasi kebutuhaan air bersih pada kehidupan sehari-hari. sekalipun memiliki keterbatasan air bersih atau di tengah badai krisis air bersih.

BACA JUGA:BSI Griya ASN, Pembiayaan Rumah, Ruko, Apartemen, DP 0 % Tenor Panjang 30 Tahun

Namun, masyarakat juga wajib memahami dan menerapkan pola penggunaan air yang tepat guna. Artinya air bersih tersebut tidak dibuang-buang percuma, melainkan penggunaan air bersih dengan tepat dan bijak.  

BACA JUGA:Ingat! Ini Syarat Terbaru KUR BSI 2023: Tips Rahasia Agar Lolos Pengajuan

Di sini juga disebutkan tips dan beberapa langkah yang bisa masyarakat lakukan untuk mengurangi dampak dari krisis air bersih tersebut. Apa saja? Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan: 

BACA JUGA:Catat! Jadwal Pengajuan KUR BSI Tutup: Syarat Mudah Cocok Untuk UMKM

1. Menghemat Air

Penghematan penggunaan air dan tidak melakukan pemborosan, merupakan langkah pertama untuk mengatasi krisis air bersih. Anda bisa mematikan dan mengkontrol kran air atau saluran air ketika tidak digunakan. 

BACA JUGA:Bayar Rp25.944.479 per 3 bulan! KUR BSI Tenor 12 Bulan, Pinjam Rp100 Juta sampai Rp500 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: