HONDA

Berencana Pakai Jasa EO, Kamu Harus Tahu Jenis Berdasarkan Kegiatan, Jangan Salah Pilih

Berencana Pakai Jasa EO, Kamu Harus Tahu Jenis Berdasarkan Kegiatan, Jangan Salah Pilih

Berencana Pakai Jasa EO, Kamu Harus Tahu Jenis Berdasarkan Kegiatan, Jangan Salah Pilih--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Mengerjakan kegiatan skala kecil maupun besar kini tidak lagi merepotkan. Kita tinggal menggandengan jasa Event Organizer (EO) untuk menuntaskan mulai dari persiapan, pelaksanaan hari H sampai paska kegiatan. 

Meski kamu hanya perorangan, tetap bisa memanfaatkan jasa EO. Tinggal disesuaikan dengan jenis kegiatan dan skalanya.

BACA JUGA:Rezeki Berlimpah dan Hidup Penuh Berkah, Inilah 3 Shio yang Diprediksi Bakal Beruntung Sepanjang Tahun 2024

Sebab EO kini juga bisa membantu acara ulang tahun, pernikahan, grand opening atau lainnya. 

Pengguna jasanya bisa lembaga pemerintah, swasta atau pengusaha, perorangan atau organisasi tertentu. Tinggal siapkan anggarannya saja, mau yang murah meriah atau ramah di kantong, harga pertemanan hingga harga yang mahal juga ada. 

BACA JUGA:Ini Dia Kota Paling Layak di Huni di Indonesia, Padang Tidak Termasuk

Jangan sampai salah pilih EO yang akan kamu gandeng untuk menyukseskan acara. Ada baiknya kamu pelajari dulu jenis dan ruang lingkup acara yang dapat ditangani dan besaran budget yang dibutuhkan untuk menggandeng jasa EO tersebut. 

Pertama ada one stop service agency. Ini adalah jenis EO yang mengatur event berskala besar. Tim EO bertanggungjawab mengatur acara tingkat regional, nasiona hingga internasional. 

BACA JUGA:Bolehkan Bayi 11 Bulan Disuap Buah Durian? Simak Berikut Ini

Sebagai contoh, menyelenggarakan acara dengan ribuan peserta atau penonton seperti konser musik atau pesta akbar nasional.

Tim atau EO harus mengurus dan mengatur setiap aspek acara dari yang awal hingga akhir secara detail, karena beban tanggung jawabnya sangat besar.

BACA JUGA:Trend Batu Akik Ternyata Sudah Dimulai Sejak Zaman Purba

Kedua, event organizer MICE. MICE adalah singkatan dari meeting, incentive, convention dan exhibition. Sesuai dengan namanya tadi, EO ini biasanya hanya mengurusi pertemuan, insentif, konvensi dan pameran saja. 

Sebab biasanya dimanfaatkan tokoh atau pengusaha secara perorangan, guna membahas topik tertentu. Kemudian, skala acaranya bisa saja lokal atau internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: