BANNER KPU
HONDA

Festival Tabut 2024 Gunakan Jasa Event Organizer, Pemprov Bengkulu Siapkan Anggaran Rp600 Juta

Festival Tabut 2024 Gunakan Jasa Event Organizer, Pemprov Bengkulu Siapkan Anggaran Rp600 Juta

Pemprov Bengkulu siapkan anggaran Rp600 juta untuk Festival Tabut 2024 dan gunakan jasa event organizer.--Instagram.com/Fianbkl

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM - Dalam rangka menyukseskan Festival Tabut tahun 2024, yang dimulai tanggal 7 Juli 2024 atau bertepatan dengan 1 Muharam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menyiapkan anggaran sebesar Rp600 juta.

Agar Festival Tabut tahun 2024 berjalan tertib dan lancar, Pemprov Bengkulu akan memanfaatkan jasa Event Organizer (EO) sebagai pelaksana. 

Pelaksanaan Festival Tabut tahun 2024 adalah kegiatan rutin tahunan Pemprov Bengkulu yang masuk ke dalam Kalender Event Provinsi Bengkulu.

Adapun besaran dana Rp600 juta untuk menyelenggarakan Festival Tabut 2024 ini bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2024 dan langsung berkontrak dengan Event Organizer sebagai penyelenggara.

BACA JUGA:Simbol Perayaan Tahun Baru Islam, Festival Tabot Dimulai 1 Muharram, Jadi Agenda Tahunan Nasional

BACA JUGA:Keren! Simbol Ritual Tabot Dituangkan dalam Bentuk Tarian, Menghadirkan Budaya Tabot Lewat Tarian

Dikatakan Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H Rohidin Mersyah MMA, kalau penggunaan event organizer ini sebagai pelaksana akan menyiapkan kegiatan Festival Tabut dan bazar bisa lebih baik, selanjutnya keamanan atau kamtibnas terjaga dengan baik.

Sementara itu di sisi pengelolaan sampah juga bisa lebih terkoordinir dengan menggunakan petugas kebersihan. 

"Event Organizer (EO) juga menyiapkan fasilitas umum (Fasum) seperti tempat penonton, musala, WC umum, selanjutnya air minum isi ulang dan lainnya," ujar Rohidin, dikutip dari KORANRB.ID, Selasa, 11 Juni 2024.

Selanjutnya Rohidin juga menerangkan, kalau Festival Tabut 2024 ini ramah terhadap penyadang disabilitas, karena ada fasilitas dan ruangan yang lebih leluasa untuk para penyandang disabilitas dalam event tersebut.

BACA JUGA:Dol Menasional, Biasa Dimainkan Saat Ada Acara, Bukan Hanya Saat Festival Tabot Saja

BACA JUGA:Bengkulu Tabot Ceremony Welcomes Islamic New Year

Gubernur juga mengharapkan, rangkaian persiapan dan penyelenggaraan Festival Tabot 2024 bisa berjalan lancar dan tanpa kendala.

"Pada tahun ini kita persiapkan semeriah mungkin dengan memberikan kesempatan seperti penyadang disabilitas dan anak-anak panti asuhan untuk turun serta. Semoga lancar," kata Rohidin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: