HONDA

Mampu Bekerjasama dalam Tim, Punya Manajemen Waktu yang Baik, Bila Ingin jadi Bagian Tim EO

Mampu Bekerjasama dalam Tim, Punya Manajemen Waktu yang Baik, Bila Ingin jadi Bagian Tim EO

Mampu Bekerjasama dalam Tim, Punya Manajemen Waktu yang Baik, Bila Ingin jadi Bagian Tim EO--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Bercita-cita ingin menjadi bagian dari tim Event Organizer (EO), maka kamu harus punya banyak kemampuan. 

Seiring berjalannya waktu, biasanya pengalaman akan memberikan pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni menjadi bagian dari tim EO.

BACA JUGA:Berencana Pakai Jasa EO, Kamu Harus Tahu Jenis Berdasarkan Kegiatan, Jangan Salah Pilih

Ada beberapa kemampuan atau skill yang memang harus dipelajari dan dikuasai petugas EO. Apa saja? Mari simak ulasannya. 

Pertama kemampuan leadership. Sebagai tim EO akan bertanggungjawab, mengatur dan mengawasi seluruh aspek dalam event. Kamu juga akan mengatur staf dan vendor. 

BACA JUGA:Ingin Buat Acara, Tapi Kamu Tergolong Sibuk, Manfaatkan Jasa Event Organizer Terpercaya

Karenanya perusahaan EO punya kemampuan pemimpin yang kuat agar bisa mendelegasikan tugas ke seluruh crew dan memastikan tugas tersebut dilakukan dengan baik. 

Bila roundown kegiatan sudah tersusun dan masing-masing crew sudah tahu tugasnya, maka acara akan berjalan mulus sesuai dengan keinginan klien atau konsumen.

BACA JUGA:Rezeki Berlimpah dan Hidup Penuh Berkah, Inilah 3 Shio yang Diprediksi Bakal Beruntung Sepanjang Tahun 2024

Kedua perhatian terhadap detail. Setiap event pasti tidak terlepas dari hal-hal kecil yang harus diperhatikan, misalnya kerapian dekorasi, kebersihan area event, waktu pelaksanaan dan lainnya. 

Andaikata ada permintaan spesifik dari klien, maka crew harus bisa mengingat keinginan tersebut. Sehingga acara bisa dipersiapkan dengan matang.

BACA JUGA:Ini Dia Kota Paling Layak di Huni di Indonesia, Padang Tidak Termasuk

Ketiga memiliki manajemen waktu yang baik. Tim EO punya tanggung jawab persiapan acara, berkolaborasi dengan vendor atau merekrut staf ini akan dikerjakan dalam waktu yang berbeda-beda. 

Bisa saja ada kemungkinan ada bentrokan jadwal, sehingga harus dialihkan ke waktu yang lain. Karenanya tim EO harus bisa mengatur waktu dengan efektif guna menyelesaikan tugasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: