HONDA

Ini Kota Terpanas di Indonesia Menurut Prakiraan Suhu oleh BMKG

Ini Kota Terpanas di Indonesia Menurut Prakiraan Suhu oleh BMKG

Ini Kota Terpanas di Indonesia Menurut Prakiraan Suhu oleh BMKG--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Salah satu kota di Sumatera, tercatat sebagai kota dengan suhu tertinggi di Indonesia. Data tersebut merupakan prakiraan suhu oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

Kota manakah itu? Ya, Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Kota yang provinsinya bertetangga dengan Provinsi Bengkulu ini, prakiraan suhu tertingginya mencapai 36 derajat celsius.

Suhu tersebut mengalahkan 10 kota lainnya di pulau Sumatera. Untuk Kota Bengkulu, prakiraan suhu tertingginya hari ini, 26 Oktober 2023, sekitar 31 derajat celsius.

BACA JUGA:Mampu Bekerjasama dalam Tim, Punya Manajemen Waktu yang Baik, Bila Ingin jadi Bagian Tim EO

Sedangkan kota kedua dengan suhu tertinggi, dicatat Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. Suhu tertingginya juga mencapai 36 derajat celsius.

Bagaimana dengan kota – kota lainnya? Menurut prakiraan suhu oleh BMKG, tertanggal 26 Oktober 2023, beberapa kota suhu tertingginya di angka 35 derajat celsius.

Seperti Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kota Serang Provinsi Banten, Kota Tanggerang Provinsi Banteng, dan Kota Tanggerang Selatan juga Provinsi Banten.

BACA JUGA:Berencana Pakai Jasa EO, Kamu Harus Tahu Jenis Berdasarkan Kegiatan, Jangan Salah Pilih

Suhu tertinggi ketiga, di angka 34 derajat celsius. Masing – masing, Kota Depok Provinsi Jawa Barat, Kota Bekasi Provinsi Jawa Tengah, Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah, Kota Yogyakart Provinsi DI Yogyakarta, Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Meskipun demikian, sebenarnya suhu panas di Indonesia disebut mulai menurun. Sebab sebelumnya di beberapa kota, suhunya mencapai 37 derajat celsius hingga 40 derajat celsius.

BACA JUGA:Tidak Pernah Salat Selama Hidup Tetapi Dijamin Masuk Surga, Simak Kisah Amr Bin Tsabit Ini

Sementara itu, jika berdasarkan wilayah pulau, berikut ini kota dengan suhu tertinggi. Terbagi wilayah Pulau Jawa, wilayah Pulau Sumatera, wilayah pulau Bali – Nusa Tenggara – Kalimantan, dan wilayah Pulau Sulawesi – Maluku – Papua.

Khusus wilayah Jawa, terpanas Kota Surabaya dengan suhu 36 derajat celsius. Disusul Kota Semarang, Kota Serang, Kota Tanggerang Selatan dan Kota Tanggerang dengan suhu tertinggi 35 derajat celsius.

Sedangkan di Sumatera, kota terpanas Kota Palembang mencapa 36 derajat celsius. Kemudian Kota Batam dan Kota Pangkal Pinang dengan suhu 33 derajat celsius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"