HONDA

Orang Dewasa Butuh Waktu Tidur 7 - 9 Jam, Bila Sering Mengantuk Berlebihan, Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini

Orang Dewasa Butuh Waktu Tidur 7 - 9 Jam, Bila Sering Mengantuk Berlebihan, Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini

Orang Dewasa Butuh Waktu Tidur 7 - 9 Jam, Bila Sering Mengantuk Berlebihan, Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Rasa kantuk yang tidak tertahankan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Faktor yang membuat seseorang mudah mengantuk bermacam-macam, mulai dari kurang tidur, kelelahan hingga kondisi medis tertentu.

Orang dewasa biasanya membutuhkan waktu tidur sekitar 7-9 jam sehari. Namun kadang masih merasa mengantuk meski sudah cukup tidur atau bahkan dari waktu yang disarankan.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Manfaatkan Sampah Kulit Bawang Sebagai Pupuk Cair Penyubur Tanaman

Rasa kantuk yang tidak tertahankan ini tentu akan mengganggu aktivitas dan dapat membahayakan keselamatan.

Seringkali hal ini disangka terjadi karena tubuh sedang lelah, padahal bisa jadi itu adalah tanda penyakit ini. Yuk simak apa saja penyakit yang membuat kamu selalu mengantuk. 

BACA JUGA:Bolehkan Bayi 11 Bulan Disuap Buah Durian? Simak Berikut Ini

 

Sleep apnea

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of the American Thoracic Society menyebutkan bahwa rasa kantuk berlebihan sering terjadi pada penderita sleep apnea. 

Biasanya kondisi ini terjadi pada siang hari dan berdampak negatif pada aktivitas sehari-hari, kognisi, suasana hati dan aspek lainnya. 

BACA JUGA:Tidak Pernah Salat Selama Hidup Tetapi Dijamin Masuk Surga, Simak Kisah Amr Bin Tsabit Ini

Selain itu, sleep apnea juga merupakan kondisi yang berpotensi serius, karena penderitanya berulang kali berhenti bernapas sepanjang tidur malam.

 

Restless leg syndrome (RLS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: