HONDA

Fakta Unik Legenda Hewan Shio: Mengapa Kucing tidak Termasuk ke Dalam Tanda Shio?

Fakta Unik Legenda Hewan Shio: Mengapa Kucing tidak Termasuk ke Dalam Tanda Shio?

Fakta Unik Legenda Hewan Shio: Mengapa Kucing tidak Termasuk ke Dalam Tanda Shio?--freepik.com/gstudioimagen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Astrologi budaya Tionghoa adalah ilmu kuno yang memandang alam semesta dan hubungan antara manusia dengan alam dengan cara yang mempresiksi karakteristik, masa depan, keberuntungan, ataupun kesialan seseorang.

Salah satu aspek menarik dari astrologi Tionghoa adalah konsep hewan shioShio adalah simbol yang digunakan dalam astrologi Tionghoa untuk mewakili tahun kelahiran seseorang.

Tidak seperti astrologi Barat yang menggunakan tanda zodiak berdasarkan bulan kelahiran, astrologi Tionghoa mengaitkan tahun kelahiran dengan hewan tertentu.

BACA JUGA:Menurut Konghucu: Ini Tips Mengatasi Rasa Malas

Terdapat dua elemen dasar dalam sebuah simbol shio: hewan dan unsur. Ini mencakup hewan seperti Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Masing-masing hewan Shio memiliki karakteristik dan sifat yang unik, dan diyakini memengaruhi kepribadian dan nasib seseorang.

Memang pada dasarnya setiap hewan shio memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda, dan ini digunakan untuk meramalkan kepribadian seseorang, peruntungan, dan hubungan. Ini membuat astrologi hewan shio menjadi bagian penting dalam budaya Tionghoa.

BACA JUGA:Ramalan Tahun Naga Kayu 2024: 6 Shio Ini Cocok Memulai Bisnis dan Wirausaha

Namun, banyak pertanyaan mengapa diantara ke 12 shio diatas, tidak ada shio kucing, padahal kucing selalu menjadi hewan yang memiliki berjuta makna. 

Nah pada sejarah astrologi hewan shio, banyak spekulasi mengapa hewan kucing tidak termasuk ke dalam 12 hewan di atas. Ini adalah misteri menarik yang berasal dari sebuah legenda. 

Konon, Buddha memanggil semua hewan kepadanya sebelum meninggalkan dunia ini. Hanya dua belas hewan yang datang, dan sebagai hadiah, Buddha memberikan masing-masing hewan tahun dalam urutan kedatangan mereka.

BACA JUGA:Hadiah Puluhan Juta, Ikuti Video Competition Ini, Berikut Tahapan Pendaftaran dan Persyaratan Lengkapnya

Ada pula legenda lain yang menjelaskan ini. Sebelum pertemuan penting Kaisar Jade, Tikus memberi tahu Kucing tanggal dan waktu pertemuan.

Namun, Tikus licik dan memutuskan untuk membiarkan Kucing tertinggal, sehingga Tikus adalah hewan pertama yang tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: