BANNER KPU
HONDA

10 Obat Alami Sakit Gigi yang Ampuh: Cara Mengatasinya dengan Mudah di Rumah

10 Obat Alami Sakit Gigi yang Ampuh: Cara Mengatasinya dengan Mudah di Rumah

10 Obat Alami Sakit Gigi yang Ampuh: Cara Mengatasinya dengan Mudah di Rumah--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Anda sedang membutuhkan obat sakit gigi? Mungkin bahan alami yang ada di rumah, bisa membantu anda dalam menghadapi masalah sakit gigi menjengkelkan. 

Sakit gigi memang kerap menjadi masalah yang sangat mengganggu, pasalnya penyakit ini membuat susah beraktivitas ataupun menjadi sulit tidur. anda tidak harus pergi ke Dokter jika gejala sakit gigi belum terlalu parah.

Anda bisa menjadikan bahan alami di rumah anda sebagai obat pertolongan pertama, penasaran? Simak selengkapnya dibawah ini!

BACA JUGA:9 Obat Sakit Gigi Herbal yang Paling Ampuh, Lengkap dengan Cara Pengobatannya

Sebelum kita membahas obat sakit gigi, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa penyebab sakit gigi ini terlebih dahulu. Sakit gigi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk:

- Gigi Berlubang:  Salah satu penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang atau karies gigi. Karies gigi dapat menyebabkan rasa sakit dan peradangan.

- Infeksi Gusi:  Infeksi gusi, seperti gingivitis atau periodontitis, juga dapat menyebabkan sakit gigi.

- Gigi Tergores atau Patah: Kerusakan fisik pada gigi, seperti tergores atau patah, dapat menjadi penyebab sakit gigi.

BACA JUGA:5 Bahan Alami yang Ampuh Obati Sakit Gigi, Gampang Ditemukan dan Simak Cara Pengobatannya di Sini

- Sensitivitas Gigi: Gigi yang sensitif terhadap panas, dingin, atau makanan tertentu juga dapat menimbulkan sakit gigi.

Selanjutnya, ada obat sakit gigi yang bisa anda dilakukan secara mudah. Anda bisa menemukan bahan ini dengan mudah di rumah dan bermanfaat untuk meredakan sakit gigi, Berikut ini 10 obat alami sakit gigi yaitu :

1. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi alami yang dapat membantu meredakan rasa sakit dan peradangan. Hancurkan bawang putih lalu oleskan ke bagian yang sakit, atau anda bisa langsung mengunyah bawang putih untuk meredakan sakit pada gigi.

BACA JUGA:Cara Ampuh Obati Sakit Gigi dengan Getah Tanaman Jarak, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: