HONDA

Bingung Tentukan Lokasi Pasang Tangki Air di Rumah, Atas atau Bawah? Ini Lokasi yang Bisa Dipertimbangkan

Bingung Tentukan Lokasi Pasang Tangki Air di Rumah, Atas atau Bawah? Ini Lokasi yang Bisa Dipertimbangkan

Ini lokasi yang bisa dipertimbangkan bila Anda bingung tentukan lokasi pasang tangki air di rumah, atas atau bawah?--Foto: Ilustrasi pexels.com/Sasha Prasastika

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Air merupakan unsur penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama di lingkungan rumah tangga.

Oleh karena itu, ketika Anda harus memilih sistem distribusi air dan tempat penempatan tangki air di rumah Anda, hal ini menjadi hal yang sangat krusial.

Di rumah, terdapat dua sistem distribusi air yang umum digunakan, yaitu sistem distribusi up feed dan down feed. Pilihan ini akan memengaruhi lokasi penempatan tangki air Anda.

Jenis sistem distribusi mana yang cocok untuk rumah Anda dan di mana sebaiknya Anda menempatkan tangki air? Berikut tips yang dapat Anda lakukan dikutip Gravel, Sabtu,28 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pilih Rumah Bisa Jaga Privasi Penghuninya, Bertetanggalah dengan Orang Sholeh

Pasang Tangki Air di Bagian Bawah Rumah

Jika Anda memutuskan untuk memasang tangki air di bagian bawah rumah, biasanya Anda akan menggunakan sistem up feed.

Dalam sistem ini, pompa air digunakan untuk mengalirkan air dari tangki yang berada di bagian bawah ke seluruh bagian rumah Anda.

Namun, ketika tangki air berada di bawah, Anda perlu menggunakan pompa air dengan tekanan yang kuat agar air dapat mencapai seluruh sudut rumah, termasuk lantai atas.

Perlu diperhatikan bahwa jika pompa air mengalami kerusakan atau kekuatannya tidak mencukupi, distribusi air di rumah Anda dapat terganggu.

BACA JUGA:Hati-Hati Pilih Furniture Rumah Minimalis, Pilih yang Multifungsi, Dapat Memenuhi Semua Kebutuhan

Oleh sebab itu, sistem ini cocok untuk rumah satu lantai atau rumah dengan lantai atas yang tidak terlalu tinggi.

Pasang Tangki Air di Bagian Atas Rumah

Apabila Anda memilih untuk memasang tangki air di bagian atas bangunan, sistem distribusi air yang tepat adalah sistem down feed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: