HONDA

Persaingan Semakin Ketat, Seleksi PPPK Bengkulu Tengah Bertambah jadi 312 Peserta

Persaingan Semakin Ketat, Seleksi PPPK Bengkulu Tengah Bertambah jadi 312 Peserta

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah (Benteng), Apileslipi, S.Kom, M.Si--JERI/RB

“Jadi kita tidak hanya menerima sanggahan terhadap peserta yang TMS saja, peserta yang MS juga bisa disanggah kalau memang terjadi kekeliruan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Masih dengan Sistem CAT, SKB PPPK Rejang Lebong Digelar di UPT BKN Bengkulu

Peserta yang jumlahnya 119 pada awalnya TMS namun berubah menjadi MS karena Pansel mengakui jika terdapat kekeliruan dalam meneliti dokumen yang disampaikan. Kekeliruan tersebut seperti, kategori pelamar, kualifikasi Pendidikan, masa Kerja yang dimiliki. Relevansi Pengalaman Kerja yang dimiliki hingga kelengkapan Dokumen Pendukung yang diunggah.

BACA JUGA: Ini ! Tahapan Seleksi PPPK, Pastikan dan Siapkan Diri Anda, 10 November Uji Kompetensi

“Sedangkan untuk peserta yang sanggahannya tetap ditolak, merupakan kesalahan dari peserta itu sendiri, seperti salah memilih kategori formasi, tidak memiliki kualifikasi sesuai ketentuan. Selanjutnya, gagal mengunggah dokumen, dokumen yang diunggah tidak asli, buram dan tidak sesuai yang dipersyaratkan,“ terangnya. 

BACA JUGA:4 Tips Memaksimalkan Waktu Belajar agar Materi Lebih Mudah Dipahami dan Dihafal

Dengan demikian dari 431 peserta yang mendaftar, peserta yang dinyatakan MS sebanyak 312 peserta dan peserta yang TMS sebanyak 199 peserta. Untuk 312 peserta yang MS, selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi uji kompentensi. Namun sebelum mengikuti uji kompentensi peserta wajib mencetak kartu ujian mulai tanggal 5 November 2023. 

BACA JUGA:Total Rp120 Juta, Beasiswa Anak PNS untuk SD hingga S1 dari PT Taspen

“Untuk pelaksanaan tahapan seleksi kompetensi akan dilaksanakan mulai dari tanggal 10 November hingga 4 Desember. Nanti kita tetapkan tanggal pastinya dalam rapat. Tahapan seleksi PPPK ini ditargetkan selesai pada bulan Desember 2023 mendatang,” tutup Apileslipi.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: