HONDA

Masih dengan Sistem CAT, SKB PPPK Rejang Lebong Digelar di UPT BKN Bengkulu

Masih dengan Sistem CAT, SKB PPPK Rejang Lebong Digelar di UPT BKN Bengkulu

Masih dengan Sistem CAT, SKB PPPK Rejang Lebong Digelar di UPT BKN Bengkulu--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Ujian sistem Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Rejang Lebong Tahun Anggaran 2023 akan digelar pada awal November 2023 mendatang.

Dengan lokasi direncanakan di gedung UPT BKN Bengkulu yang terletak di Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, M Andhy Afrianto, SE menyebutkan bahwasanya dari 1.904 pelamar PPPK diketahui hanya 1.486 pelamar PPPK dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni SKB melalui sistem computers assisted (CAT) yang akan dipusatkan di UPT BKN Bengkulu. 

"Pelaksanaan SKB sesuai dengan agenda kita, akan dipusatkan di UPT BKN Bengkulu. Namun apakah nanti bakal ada lokasi tambahan untuk pelaksanaan CAT, kita masih menunggu petunjuk dari BKN dan tentunya peserta seleksi harus menguasai materi-materi sebelumnya bisa saja keluar lagi dalam ujian," ungkapnya, Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK Diperpanjang Hingga 11 Oktober 2023, Masih Ada Kesempatan Bagi yang Belum Daftar!

Dijelaskan Andhy, kalau mengacu pada pelaksanaan CAT pada seleksi PPPK sebelumnya, selain dilaksanakan di gedung UPT BKN Bengkulu, juga ada lokasi tambahan yakni di gedung kampus Poltekkes Provinsi Bengkulu. 

Ini dilakukan karena jumlah peserta yang mengikuti SKB cukup banyak, karena tidak hanya Kabupaten Rejang Lebong saja yang melaksanakan SKB.

"Ada beberapa kabupaten juga melaksanakan seleksi PPPK, dan jadwal SKB-nya dilakukan bersamaan sesuai jadwal yang telah dikeluarkan oleh BKN.

Dengan jumlah peserta yang dipastikan banyak tersebut, maka tak cukup hanya 1 gedung untuk pelaksanaan SKB. Hanya saja untuk lokasi tambahan saat ini kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari BKN," terangnya.

BACA JUGA:418 Berkas Pelamar PPPK di Rejang Lebong Tak Memenuhi Syarat, Masa Sanggah 3 Hari

Sementara itu, Jadwal yang telah dikeluarkan oleh BKN, pelaksanaan CAT SKB ini akan dilaksanakan 10 November 2023 sampai dengan 4 Desember 2023. Namun, nanti untuk jadwal pelaksanaan tes PPPK Kabupaten Rejang Lebong masih menunggu BKN.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: