HONDA

Asalkan Yakin Kamu Benar, Allah Siapkan 13 Pintu Rezki, Pintu Paling Utama adalah Taqwa

Asalkan Yakin Kamu Benar, Allah Siapkan 13 Pintu Rezki, Pintu Paling Utama adalah Taqwa

Asalkan Yakin Kamu Benar, Allah Siapkan 13 Pintu Rezki, Pintu Paling Utama adalah Taqwa --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Semua makhluk yang hidup di dunia ini sudah dijamin rezekinya oleh Allah, SWT, termasuk manusia.

Jadi jangan takut kamu tidak akan kebagian rezeki. Kalaupun hari ini Anda belum dapat pekerjaan bukan berarti rezeki tidak akan datang. Karena pintu rezeki sesungguhnya ada 13, bekerja atau bermuamalah hanyalah salah satunya. 

BACA JUGA:Baca Doa Ini Sebelum Tidur, Agar Terhindar dari Kejahatan Ciptaan-Nya, Juga Al Fatihah dan Ayat Kursi

Bukan berarti bekerja tidak penting, tetapi kamu juga bisa berdagang atau lainnya. Mau tahu apa saja pintu rezeki dari Allah? Mari simak ulasannya. 

Pertama ada pintu taqwa. Allah bisa saja menurunkan rezekinya walaupun kita hanya di rumah saja, yang penting kamu bertaqwa pada Allah, SWT.

BACA JUGA:Surat Al Fatihah Bisa Digunakan untuk Meruqyah, Syaratnya yang Meruqyah dan Diruqiyah Sama-sama Mengimani

Jaminan Allah, SWT akan turunnya rezeki salkan kamu bertaqwa dituangkan dalam Alquran Surat Ath Thalaq ayat 2 dan 3. “Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberi jalan keluar. Dan memberi rezki dari jalan yang tidak disangka-sangkanya.”

Pintu kedua, tawakal. Tawakal bisa diartikan berserah diri dan bersabar akan bantuan Allah. Maksudnya kamu boleh berupaya, lalu upaya ini diiringi dengan doa.

BACA JUGA:Baca Doa Ini Saat Mencuci Beras, Mengaduk Beras yang Dicuci Mengikuti Arah Tawaf

Tawakal menunjukkan keyakinan yang penuh pada Allah. Dalam Alquran Surat Ath Thalaq ayat ketiga disebutkan “Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.”

Pintu ketiga melalui sholat. Sholat merupakan sarana bertemunya umat dengan Allah, SWT. Bila menjaga waktu-waktu sholat, maka Allah akan menjamin rezeki untuk umatnya.

BACA JUGA:Doa dan Amalan Mustajab Saat Hadapi Gempa

Bukan hanya akan dijamin rezekinya, tetapi juga menerima rezeki yang berkah. Melalui sholat Anda bisa minta pertolongan apapun. Rasulullah SAW mengajarkan agar umatnya mencari pertolongan Allah dengan sabar dan sholat.  

Pintu keempat adalah doa. Mintalah rezeki pada Allah, SWT melalui doa, baik doa setelah berdzikir atau doa setelah sholat atau doa pada moment-moment tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: