HONDA

Innalillahi, Cari Rotan di Hutan Pemuda Rejang Lebong Meninggal Dunia Tertimpa Pohon

Innalillahi, Cari Rotan di Hutan Pemuda Rejang Lebong Meninggal Dunia Tertimpa Pohon

Innalillahi, Cari Rotan di Hutan Pemuda Rejang Lebong Meninggal Dunia Tertimpa Pohon--Dokumen/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Wahyu (19) warga Desa Tebat Tening Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong meninggal dunia meninggal dunia dalam kondisi yang mengenaskan.

Pemuda yang keseharian bekerja sebagai pencari rotan di hutan ini, meregang nyawa akibat tertimpa pohon saat menarik rotan.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis 1 November 2023 sekira pukul 14:00 WIB ini, korban mengalami luka lebam di kepala bagian atas, pendarahan dari telinga, mata dan mulut. Serta juga terdapat luka goresan di bagian tangan.

Kapolsek Bermani Ulu, Iptu Ibnu Sina Al Farobi SH saat dihubungi rakyatbengkulu.com Kamis 2 November 2023, menuturkan begitu mendapat informasi anggota polsek serta warga setempat langsung menuju lokasi kejadian di hutan.

BACA JUGA:Innalillahi, Petani di Kepahiang Meregang Nyawa Tertimpa Pohon, Begini Kronologinya

"Korban Wahyu untuk mencari rotan di hutan sekitaran Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan bersama rekannya Man Wahibi.

Tiba di hutan, korban langsung memotong rotan yang merambat dengan pohon yang sudah lapuk. Saat menarik rotan saat itulah pohon ambruk dan menimpa korban tepat langsung kebagian kepala dan tubuh korban," ungkap Kapolsek.

Mendapati kejadian tersebut, paman korban langsung turun untuk memberitahukan kejadian ke warga Taba Tenong serta Polsek Bermani Ulu.

"Selanjutnya Petugas TNI, POLRI dan masyarakat, langsung pergi ke tempat kejadian untuk mengevakuasi korban. 

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Depan Rektorat Unib, Seorang Pengendara Tertimpa

Medan hutan yang terjal dan cuaca gelap juga disertai hujan mengiringi proses evakuasi korban. Hingga sekitar pukul 04.00 WIB tim evakuasi berhasil membawa korban rumah duka," terang Kapolsek.

Sementara itu, korban Wahyu saat ini sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

Sebelumnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum karena sudah diketahui prihal meninggalnya korban akibat tertimpa pohon saat mencari rotan di hutan Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: