HONDA

Ancaman Ekonomi Bisa Ganggu Stabilitas Negara, Ketergantungan Barang Impor, Infrastruktur Buruk

Ancaman Ekonomi Bisa Ganggu Stabilitas Negara, Ketergantungan Barang Impor, Infrastruktur Buruk

Ancaman Ekonomi Bisa Ganggu Stabilitas Negara, Ketergantungan Barang Impor, Infrastruktur Buruk--rakyatbengkulu.disway.id

Selain itu, calon pegawai juga memerlukan pelatihan khusus agar lebih bertalenta dan ketersediaan lapangan kerja harus ditingkatkan.

 

Masalah Korupsi

Ancaman ekonomi berikutnya adalah korupsi. Korupsi jadi salah masalah besar di suatu negara. Terlebih masih banyak pejabat yang melakukan tindak pidana korupsi.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Bendungan Terbesar di Dunia, Memiliki Daya Tampung Hingga Miliaran Kubik

Korupsi memperlambat laju perekonomian negara. Untuk mengatasinya, perlu memperkuat supremasi hukum membangun pendidikan antikorupsi, membangun pendidikan moral sejak dini, memberikan pendidikan agama dan menjaga eksistensi aktivis.

 

Inflansi 

Ini juga cukup berat, inflasimerupakan ancaman dalam bidang perekonomian. Terutama ketika harga barang terus meningkat, sehingga dapat mengakibatkan perubahan mekanisme pasar terhadap nilai uang.

BACA JUGA:4 Tips Merawat Hijab Berbahan Jersey Agar Tetap Awet dan Tidak Pudar, Hijabers Wajib Tahu !

Ketika inflasi terjadi, pemerintah dapat menerapkan sejumlah strategi, diantaranya mengambil langkah seperti penerapan devaluasi, menekan tingkat upah, penerapan kebijakan seperti moneter, non moneter dan fiskal.

kemudian pengendalian aktivitas ekonomi dan penerapan proses distribusi langsung oleh pemerintah, hingga meningkatkan produksi dalam perusahaan.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Manfaatkan Susu Kedaluwarsa Sebagai Pupuk Tanaman Hias, Begini Cara Pakainya

 

Masalah Infrastruktur Yang Buruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: