HONDA

Wow! 25 Perusahaan di Bengkulu Tidak Masuk Daftar Kandidat Hijau Proper 2022-2023

Wow! 25 Perusahaan di Bengkulu Tidak Masuk Daftar Kandidat Hijau Proper 2022-2023

Wow! 25 Perusahaan di Bengkulu Tidak Masuk Daftar Kandidat Hijau Proper 2022-2023--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Sebanyak 26 perusahaan di Provinsi Bengkulu, ditetapkan menjadi calon kandidat hijau Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) Periode 2022 – 2023. 

Penetapan itu oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan Nomor SK.67/PPKL/SET.6/WAS.2/9/2023.

BACA JUGA:Karena 5 Proyek Ini, Presiden Soeharto dan Ibu Tien Sampai Turun ke Bengkulu

Namun disayangkan, dari jumlah tersebut, hanya 1 perusahaan yang lolos ke tahap penetapan kandidat hijau Proper Periode 2022 – 2023.

Ini diketahui dengan terbitnya SK Dirjen Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan Nomor SK.77/PPKL/SET.6/WAS.3/10/2023.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor! Bendungan Terbesar di Bengkulu Diresmikan Soeharto, Ini Pesan Saat Peresmian

SK Dirjen tersebut tentang Penetapan Kandidat Hijau Proper Periode 2022 – 2023. Ditetapkan pada 25 Oktober 2023, oleh Dirjen, Sigit Reliantoro.

Perusahaan di Provinsi Bengkulu yang ditetapkan lolos ke tahap penetapan kandidat hijau,  hanyalah PT. Pertamina Patra Niaga – Regional Sumbagsel Fuel Terminal Pulau Baai yang bergerak di sektor Migas Distribusi di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Dia ! Bendungan Tertua di Provinsi Bengkulu, Pembangunannya sejak Era Kolonial Belanda

Jika perusahaan nantinya berhasil mendapatkan Proper Hijau, artinya perusahaan tersebut telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan.

Bahkan ia dinilai telah mempunyai keanekaragaman hayati, sistem manajemen lingkungan, penurunan emisi, efisiensi energi, konservasi penurunan beban pencemaran air, 3R limbah padat dan 3R limbah B3.

BACA JUGA:Ini ! 6 Bendungan Terbesar di Provinsi Bengkulu, Masuk Wilayah Kerja Balai Sungai Sumatera VII

Adapun perusahaan di Provinsi Bengkulu, yang hanya sebatas masuk daftar calon kandidat hijau dan gagal lolos ke kandidat hijau, sebagai berikut:

1. PT. Bumi Anugerah, sektor usaha sawit, berlokasi di Kabupaten Bengkulu Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: