HONDA

Awas! Jangan Sampai Tertipu, Kenali 4 Ciri Penipuan Online

Awas! Jangan Sampai Tertipu, Kenali 4 Ciri Penipuan Online

Kenali 4 ciri penipuan online, awas jangan sampai tertipu. --Foto: Freepik.com/freepik

Walaupun metode pembayaran ini sering dilakukan secara aman, tetapi tidak seperti transaksi di e-commerse, karena tidak memiliki jaminan kuat pada metode pembayarannya.

BACA JUGA:Marak Upaya Penipuan Perbankan, BRI Imbau Masyarakat Jaga Kerahasiaan Data & Password

3. Mendapatkan penawaran yang menggiurkan

Di sini penipu online tersebut akan memberikan penawaran yang menggiurkan untuk menjadi kenyataan, adapun tawaran tersebut diberikan terlalu berlebihan atau di luar logika. 

Hal ini dapat menjadi salah satu tanda-tanda dari penipuan online. Dikarenakan sejatinya calon  korban akan tertarik pada saat melihat promosi atau diskon besar-besaran yang diberikan. 

Maka di sinilah penipu online memanfaatkan agar korban tergoda dan membeli produk tersebut. Jangan mudah terjebak pada penawaran yang tidak masuk akal, baiknya selalu memastikannya berkali-kali.

BACA JUGA:5 Handphone Jadul Ini Paling Dicari, Harga Mencapai Hingga Rp23 Juta per Unit

4. Dimintai data pribadi secara online

Hal berikutnya ialah dimintai data-data pribadi secara online, adapun hal ini harus menjadi perhatian serius dan jangan mudah mempercayainya karena dengan memberikan informasi-informasi tersebut ke penipu online dapat disalahgunakan data tersebut.

Seperti informasi mengenai akun bank, kartu Kredit, pinjaman online dan lainnya.

Nah itulah tadi 4 ciri-ciri penipuan yang harus diketahui. Sudah saatnya kewaspadaan ditingkatkan pada saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: