HONDA

Manfaat Luar Biasa Kayu Manis: Obat Penyakit Jantung Mudah Hanya dengan Rempah Dapur

Manfaat Luar Biasa Kayu Manis: Obat Penyakit Jantung Mudah Hanya dengan Rempah Dapur

Manfaat Luar Biasa Kayu Manis: Obat Penyakit Jantung Mudah Hanya dengan Rempah Dapur--freepik.com/azerbaijan_stockers/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Ibu-ibu pasti paham betul dengan rempah kayu manis, rempah yang satu ini memang akrab dengan ibu di dapur karena untuk melengkapi rempah dimasakan agar semakin nikmat.

Namun apakah anda tahu manfaat kayu manis untuk kesehatan jantungKayu manis yang sedang kita bahas ini, ternyata bukan hanya rempah biasa di dapur Anda, akan tetapi juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan jantung.

BACA JUGA:Wow! Jantung Pisang dan Sayur Katu: Rahasia Meningkatkan Produksi ASI pada Ibu Menyusui

Menurut penelitian, senyawa aktif dalam kayu manis dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Kayu manis telah terbukti memiliki efek yang bermanfaat pada kesehatan jantung. Senyawa seperti kumarin dan katekin dalam kayu manis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol kadar kolestrol total, kolestrol LDL yang jahat dan trigliserida.

BACA JUGA:Meski Bau dan Rasanya Unik, Petai Bisa Menyehatkan Jantung, Juga Meningkatkan Suasana Hati

Sementara tetap menstabilkan kolestrol HDL yang baik, tentunya juga bisa menurunkan tekanan darah. Oleh karena itu, mengonsumsi kayu manis secara teratur dapat menjadikan langkah yang baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Selain memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung, kayu manis juga telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai penyakit.

BACA JUGA:Biasakan Tidur Menghadap ke Kanan, Merangsang Pembuangan Air Besar, Mengurangi Beban Jantung

Klaim bahwa kayu manis dapat membantu mengatasi diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan bahkan mengurangi risiko kanker sedang menjadi fokus penelitian.

Meskipun kayu manis memiliki banyak manfaat, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak, dan perlu diingat jangat berlebihan meminum rebusan air kayu manis ini.

BACA JUGA:10 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Minum air kayu manis setiap hari dapat memberikan manfaat, tetapi dosis yang berlebihan dapat menyebabkan efek samping. Konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum membuat perubahan besar dalam pola konsumsi Anda.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, konsumsilah rebusan kayu manis pada waktu yang tepat. Idealnya, minumlah rebusan kayu manis pada pagi hari atau sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: