BANNER KPU
HONDA

Nyeri Saat Datang Bulan, Coba Jenis Makanan dan Minuman Ini, Ada Buah Semangka (Bagian 1)

Nyeri Saat Datang Bulan, Coba Jenis Makanan dan Minuman Ini, Ada Buah Semangka (Bagian 1)

Nyeri Saat Datang Bulan, Coba Jenis Makanan dan Minuman Ini, Ada Buah Semangka (Bagian 1)--rakyatbengkulu.disway.id

Saat tamu bulanan datang, bersamaan dengan darah ikut keluar juga zat besi dari tubuh kamu. Otomatis kamu kekurangan zat besi yang berdampak kelelahan, nyeri badan dan pusing.

BACA JUGA:Pagu Dana Desa (DD) Tahun 2024 untuk Provinsi Jawa Barat: Bogor Raih DD Terbesar

Nah sayuran berdaun hijau, seperti bayam bisa meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh kamu. Menariknya bayam kaya akan magnesium, sehingga mampu menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh kamu.

Beberapa jenis sayur hijau lain yang bisa membantu kamu mengatasi nyeri haid seperti kale dan brokoli. Sayuran tersebut selain kaya zat besi, juga kaya vitamin, mineral dan antioksidan.

BACA JUGA:Pohon Kamper: Penghasilan Kapur Barus yang Jadi Komoditas Ekspor Unggulan di Zamannya, Incaran Para Raja

 

Teh chamomile

Kamu perlu tahu, secangkir teh chamomile mengandung banyak zat anti-inflamasi, yang bisa menghambat terjadinya prostaglandin.

Lha apa itu prostaglandin? Prostaglandin adalah senyawa yang dapat memicu kontraksi otot rahim, rasa sakit dan kram saat datang bulan.

BACA JUGA:Komunikasi, Antara Bicara dan Memahami

Kemudian prostaglandin bisa mengalir dalam aliran darah dan menyebabkan rasa pusing, mual dan diare saat masa haid. Manfaat teh chamomile akan membuat tubuh merasa lebih nyaman dan rileks.  

 

Jahe

Cara lain menghilangkan nyeri haid dengan mengonsumsi jahe. Jahe tergolong makanan pereda nyeri haid dengan sifat anti-inflamasi, sehingga bisa meredakan sakit otot.

BACA JUGA:Menjadi Pahlawan Bagi Konstituen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: