HONDA

Nostalgia Bersama 15 Handphone Nokia Jadul, Pernah Populer di Masa Kejayaannya Kini Jadi Barang Langka

Nostalgia Bersama 15 Handphone Nokia Jadul, Pernah Populer di Masa Kejayaannya Kini Jadi Barang Langka

Pernah populer di masa kejayaannya kini jadi barang langka, nostalgia bersama 15 handphone Nokia jadul.--Foto: Facebook.com/Snackheadkyp

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi generasi di era tahun 2000-an pasti sangat mengenal berbagai handphone merek Nokia yang begitu populer dan melegenda di masa itu.

Brand Nokia terkenal sebagai handphone yang bandel dan awet karena itulah selalu menjadi pilihan utama untuk dimiliki. 

Di masa itu, para pesaingnya seperti Samsung, Motorola, Sony Ericcson dan beberapa merek lainnya sangat sulit untuk merebut pangsa pasar handphone Nokia.

Diketahui pada masa keemasan handphone Nokia di pasar Indonesia ini berawal dirilisnya Nokia tipe 3310 dan 3315 yang hanya memiliki warna dasar hitam dengan layar hijau kekuning-kuningan.

BACA JUGA:5 Handphone Jadul Ini Paling Dicari, Harga Mencapai Hingga Rp23 Juta per Unit

Handphone ini merajai pasar tahun 2002 sampai 2004. Selanjutnya pada era layar berwarna dimulai oleh handphone  Nokia tipe N70, 6500, dan Express Music 5130.

Handphone ini telah mempunyai fitur kamera yang populer di tahun 2006 sampai 2009. Untuk harga handphone tersebut terbilang cukup mahal, mencapai ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Para pengguna Nokia pada masa itu bisa dikatakan cukup bergengsi kalau memilikinya.

Beberapa tipe handphone Nokia jadul yang pernah populer di masa kejayaannya, antara lain:

BACA JUGA:Berjaya di Masanya, 8 Handphone Jadul Ini Masih Banyak Diburu Para Kolektor, Harganya Fantastis

1. Nokia 3310

Handphone Nokia tipe 3310 merupakan Handphone pertama yang dirilis Nokia di tahun 2000, hingga saat ini Handphone Nokia tipe 3310 ini masih menjadi buruan para kolektor.

2. Nokia 3210

Handphone Nokia tipe 3210,  Handphone Nokia tipe ini diklaim sangat tangguh dan juga kuat walaupun jatuh dari ketinggian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: