HONDA

Berjaya di Masanya, 8 Handphone Jadul Ini Masih Banyak Diburu Para Kolektor, Harganya Fantastis

Berjaya di Masanya, 8 Handphone Jadul Ini Masih Banyak Diburu Para Kolektor, Harganya Fantastis

Harganya fantastis, 8 handphone jadul yang sempat berjaya di masanya ini masih banyak diburu para kolektor.--Foto: Facebook/Elangcell

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Zaman smartphone pada saat ini, keberadaan dari handphone-handphone jadul kemungkinan sudah punah.

Akan tetapi diketahui masih banyak para kolektor memburu keberadaan handphone jadul ini, dan sanggup untuk membayar mahal.

Ada beberapa handphone jadul yang masih diburu para kolektor, antara lain:

BACA JUGA:Harga Dibawah 3 Jutaan, 6 Handphone Ini Dilengkapi Kamera 0,5: Fitur Ultra Wide yang Worth It di Tahun 2024

1. Nokia 8110

Handphone Nokia 8110 merupakan generasi Nokia paling awal yang memiliki ukuran besar, berantena, tombol angka, dan memiliki layar monokrom. 

Akan tetapi untuk harganya pada saat itu dijual seharga US$ 500 atau setara dengan Rp6,8 juta, kalau dilihat harga Handphone Nokia 8110 ini setara dengan smartphone d imasa kini. 

Handphone Nokia 8110 ini pertama kali dikenalkan kepada publik di tahun 1996. Handphone Nokia 8110 semakin populer ketika menjadi properti film The Matrix.

BACA JUGA:Keren! Hasil dan Kualitas Foto Terbaik, Ini 4 Aplikasi Pendukung Fotografi untuk Handphone Android

2. Motorola DynaTAC

Handphone Motorola DynaTAC merupakan nenek moyang dari segala handphone pada saat ini. Handphone Motorola DynaTAC ini dirancang oleh Martin Cooper di tahun 1973.

Tetapi handphone Motorola DynaTAC ini dipasarkan untuk pertama kali di tahun 1984. Handphone Motorola DynaTAC dijual pada saat itu seharga US$ 500. 

3. Nokia 808 Pureview

Handphne Nokia 808 keluaran 2012 dengan menggunakan sistem operasi Symbian dan mempunyai kamera dengan resolusi 41 megapiksel. Nokia 808 Pureview ini dijual dengan harga US$ 300 atau setara Rp4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: