HONDA

Yayasan RS Rafflesia Bantu Renovasi Masjid Nurul Huda Masmambang Seluma

Yayasan RS Rafflesia Bantu Renovasi Masjid Nurul Huda Masmambang Seluma

Renovasi Masjid Nurul Huda Masmambang Seluma dibantu Yayasan RS Rafflesia.--dokumen/rakyatbengkulu.com

SELUMA, RAKYATBENGKULU.COM - Pembina Yayasan Rafflesia, Drs. Supratman, S.H., M.H, Pengurus Yayasan Rafflesia dr. Yeni, dan Direktur RS Rafflesia drg. Rahmi Ayu Budi Amalia, MARS mengunjungi Panitia Renovasi Masjid Nurul Huda, Masmambang, Kabupaten Seluma, Jumat, 10 November 2023 dalam  kegiatan serah terima kepada pengurus Masjid Nurul Huda. 

Dalam kesempatan ini Drs. H. Sudirman Ail, S.H., MBA., mewakili para donatur mengatakan bahwa Masjid Nurul Huda ini dibangun pada tahun 2001 lalu dan di tahun 2023.

Pembangunan ini dilanjutkan kembali dengan melakukan renovasi karena sudah tidak representatif.

BACA JUGA:Masjid Larabanga di Ghana Ini Modelnya Seperti Situs Tempat Pemujaan Kuno, Konon Dibangun Secara Misterius

"Alhamdulilah pelaksanakan renovasi masjid ini telah berjalan selama tujuh bulan, itu berkat kerjasama antara Yayasan Rafflesia dan masyarakat serta para donatur dimana pada hari ini dilakukan penyerahan dari panitia renovasi kepada pengurus masjid, bukan peresmian masjid," ungkapnya. 

Dilanjutkan Sudirman Ail, untuk renovasi Masjid Nurul Huda, menghabiskan anggaran lebih dari Rp530 juta.

"Kita berharap dengan telah direnovasinya masjid ini, mudah-mudahan masyarakat Masmambang dapat menggunakan Masjid Nurul Huda untuk melakukan syiar agama Islam," ujar Sudirman Ail.

BACA JUGA:Unik! Dibangun Setahun Sekali, Masjid Djenne di Afrika Menggunakan Lumpur Sebagai Bahan Bangunannya

Sementara itu dikatakan Ibnu selaku Ketua Panitia Renovasi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang dikoordinir Sudirman Ail telah membantu dalam renovasi Masjid Nurul Huda.

"Kami akan menjaga dan merawat masjid ini dalam menggerakkan syiar Islam di wilayah Masmambang dan sekitarnya," kata Ibnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: