HONDA

7 Daftar Universitas dengan Mahasiswa Terbanyak di Bengkulu

7 Daftar Universitas dengan Mahasiswa Terbanyak di Bengkulu

7 Daftar Universitas dengan Mahasiswa Terbanyak di Bengkulu--freepik.com/rawpixel.com/rakyatbengkulu.com

5. Universitas Dehasen Bengkulu (UNIVED)

Universitas Dehaseb memiliki visi yaitu “Menjadi Perguruan Tinggi yang unggul di Bidang Kewirausahaan Tingkat Nasional pada tahun 2034.”  Pada saat ini mahasiswa aktif di Universitas Dehasen Sekitar 5.000 orang.

Dengan angka tersebut menjadikan universitas Dehasen menjadi peringkat 5 dari 7 daftar universitas dengan mahasiswa terbanyak di Bengkulu.

Tidak hanya itu universitas Dehasen juga memiliki motto yaitu ”Achievement Through Education” yang berarti  bahwa ”keberhasilan merupakan pencapaian yang diperoleh melalui pendidikan”.

BACA JUGA:15 Cara Belajar Efektif untuk Pelajar dan Mahasiswa, Bisa Lebih Cepat Memahami Materi !

6. Poltekes Kemenkes Bengkulu

Selanjutnya ada Poltekes Kemenkes Bengkulu dengan jumlah mahasiswa aktif Sekitar 3.000 orang, membuat poltekes menjadi urutan ke 6 dari 7 daftar universitas dengan mahasiswa terbanyak di Bengkulu.

Poltekkes Kemenkes Bengkulu merupakan lembaga pendidikan tinggi di bidang kesehatan yang dikembangkan dari beberapa lembaga pendidikan kesehatan dan sebelumnya diselenggarakan pada tahun 1968.

BACA JUGA:Beasiswa BRI 2023 untuk Mahasiswa, Juga Dapat Uang Saku dan Laptop, Cek Syaratnya

7. Universitas Ratu samban 

Urutan terakhir adalah Universitas Ratu Samban yang memiliki mahasiswa aktif Sekitar 800 orang. Universitas Ratu Samban disingkat UNRAS (bahasa Inggris: Ratu Samban University adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terdapat di Arga Makmur, Bengkulu Utara, Indonesia.

Universitas Ratu Samban memiliki lima fakultas (Ilmu Kesehatan, Ekonomi, Pertanian, Ilmu Sosial, dan Teknik) dan 11 Program studi, yaitu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Agroteknologi, Budidaya Perairan, Budidaya Kehutanan, Produksi Ternak, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Ekonomi Pembangunan, Kesehatan Masyarakat, dan D-3 Keperawatan.

BACA JUGA:3 Tips Ampuh Menghemat Uang untuk Mahasiswa Rantau

Nah itulah 7 daftar universitas dengan mahasiswa terbanyak yang ada di Bengkulu.

Anda bisa memilih Universitas sesuai dengan keiinginan  untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: