HONDA

Nafsu Makan Berkurang dan Murung, Jangan Mandikan Kucing Saat Sedang Sakit

Nafsu Makan Berkurang dan Murung, Jangan Mandikan Kucing Saat Sedang Sakit

Nafsu Makan Berkurang dan Murung, Jangan Mandikan Kucing Saat Sedang Sakit--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kucing adalah hewan yang rentan terpapar virus dan akan berujung sakit. Virus pada kucing dapat ditularkan melalui udara, gigitan atau dari kucing lain.

Saat kucing terkena virus, umumnya akan murung, tidak nafsu makan dan menyendiri. Kucing yang terkena virus jika tidak diketahui akan menyebabkan kematian. 

BACA JUGA:Rawatlah Kucing dengan Sepenuh Hati, Kamu Juga Harus Royal dan Setia

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kucing terpapar virus. Pertama jangan mandikan kucing. Suhu tubuh kucing yang sedang terpapar virus harus tetap hangat.

Memandikan kucing saat mereka sedang sakit hanya akan menambah penurunan imunitas tubuh dan kucing akan makin lemas karena kedinginan. Jangan pernah memandikan kucing kamu yang sedang sakit. 

BACA JUGA:Ini Ide Outfit untuk Cewek Gendut: Tips Memilih Baju dan Warna yang Tepat Agar Terlihat Lebih Ramping

Kedua, jika kucing tidak nafsu makan saat sedang sakit berikan makanan basah. Ada virus kucing seperti panleucopenia yang merusak sistem pencernaan, sehingga akan membuat kucing susah atau kesulitan menelan makanan kering.

Itulah sebabnya saat kucing sedang terpapar virus harus diberi makanan basah. Makanan basah diharapkan membantu kucing agar bisa makan dengan lancar. 

BACA JUGA:Sifat Fomo! Bikin Generasi Z Banyak Terlilit Utang Pinjol

Ketiga, berikan kucing air kelapa hijau murni. Air kelapa hijau murni mengandung ion yang akan mengelurkan racun-racun yang berada di tubuh kucing.

Konsumsi air kelapa hijau sangat membantu proses penyembuhan kucing yang sedang terpapar virus.

BACA JUGA:Dapur Rumah Ketua RT di Rejang Lebong Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta

Berikan air kelapa hijau murni setiap satu jam sekali, sebanyak 3 sendok selama 8 jam agar membantu mempercepat proses pengeluaran racun pada tubuh kucing. 

Keempat, jangan lupa memberikan kucing multivitamin. Multivitamin akan membantu menaikkan imunitas pada kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: