HONDA

Ini Dia 8 Fakultas Unggulan yang Terdapat di Universitas Bengkulu

Ini Dia 8 Fakultas Unggulan yang Terdapat di Universitas Bengkulu

Di Universitas Bengkulu terdapat 8 fakultas unggulan, ini dia daftarnya.--Foto: Facebook/Universitasbengkulu

Di Universitas Bengkulu tersedia jenjang pendidikan D3, S1, dan S2 untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atau Fisipol ini.

BACA JUGA:Ingin Masuk Universitas Terbaik, Ini Dia 3 Universitas Terbaik di Indonesia

Jenjang D3 terdapat pilihan Program Studi Ilmu Jurnalistik, Perpustakaan dan Sekretaris, untuk jenjang S1 tersedia Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Kesejahteraan Sosial, Ilmu Komunikasi, Ilmu Perpustakaan, Jurnalistik, dan juga Sosiologi.

Kalau mau melanjutkan pendidikan pascasarjana, dapat memilih program studi Ilmu administrasi Ilmu Kesejahteraan Sosial dan Ilmu Komunikasi.

3. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau FKIP Universitas Bengkulu mempunyai visi untuk menjadi lembaga pendidikan tenaga kependidikan kelas dunia, dimana universitas ini berhasil menjadi tuan rumah untuk program Rintisan profesi guru terintegrasi se indonesia.

BACA JUGA: Muhartini Salim (62), Profesor Pertama FEB Universitas Bengkulu

Kalau ingin menjadi seorang pengajar maka fakultas ini cocok untuk dipilih, disini tersedia jenjang pendidikan D3, S1, S2, dan S3, adapun jenjang pendidikan D3 dapat memilih program studi Bahasa Inggris.

Untuk jenjang pendidikan S1 dapat memilih program studi Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Lalu, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Matematika, dan juga Pendidikan IPA.

Sedangkan untuk jenjang S2 tersedia program studi Administrasi Pendidikan, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Dasar, Pendidikan IPA, Pendidikan Matematika, dan Teknologi Pendidikan. 

BACA JUGA:Bolehkah Debt Collector Menagih Utang di Tempat Kerja Nasabah? Ini Aturannya

Kalau ingin melanjutkan ke jenjang S3 ada jurusan Ilmu Pendidikan, Sedangkan untuk Profesi ada jurusan Pendidikan Profesi Guru SD.

4. Fakultas Pertanian

Selanjutnya Fakultas Pertanian yang di dirikan di tahun 1982 dan tersedia untuk jenjang pendidikan S1 dan S2. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: