HONDA

Ini Dia 8 Fakultas Unggulan yang Terdapat di Universitas Bengkulu

Ini Dia 8 Fakultas Unggulan yang Terdapat di Universitas Bengkulu

Di Universitas Bengkulu terdapat 8 fakultas unggulan, ini dia daftarnya.--Foto: Facebook/Universitasbengkulu

Diketahui untuk jurusan Fakultas Pertanian pada Universitas Bengkulu ini cukup banyak, pada program S1 dapat memilih jurusan Agribisnis, Agroekoteknologi, Ilmu Kelautan, Ilmu Tanah, Kehutanan, Peternakan, Proteksi Tanaman, dan juga Teknologi Industri Pertanian.

Sedangkan untuk program S2 tersedia jurusan Agribisnis, Agroekoteknologi, dan juga Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan.

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT): Terbesar Manggarai Barat

5. Fakultas Teknik

Fakultas Teknik ini didirikan tahun 2007, terdapat beberapa program studi atau jurusan yang dapat dipilih mulai dari Arsitektur, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Mesin dan juga Teknik Sipil.

6. Fakultas Ekonomi

Diketahui Fakultas Ekonomi ini berawal dari Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, adapun Program studi yang disediakan untuk jenjang D3 Akuntansi.

Program Jenjang S1 dapat memilih Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, dan Manajemen, dimana ketiga program studi ini berhasil mendapatkan akreditasi A. 

Untuk program S2 ada jurusan Akuntansi, Manajemen, dan juga Perencanaan Pembangunan.

BACA JUGA:Dapur Rumah Ketua RT di Rejang Lebong Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp20 Juta

7. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)

Untuk program D3 dapat memilih jurusan Laboratorium Sains, Kebidanan, Keperawatan, dan Farmasi. Untuk program sarjana S1 tersedia jurusan Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, Statistika, Farmasi, Geofisika sedangkan untuk S2 tersedia jurusan Kimia dan Statistika.

8. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ini berdiri pada tahun 2008 lalu. merupakan fakultas terbaru di Universitas Bengkulu tetapi telah banyak memiliki perkembangan yang diberikan.

BACA JUGA:Sifat Fomo! Bikin Generasi Z Banyak Terlilit Utang Pinjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: